Jalan-jalan ke Singapore ala Backpacker

Subscribe to Travelingika.com:

Akhirnya kesampaian juga jalan-jalan ala backpacker ke Singapore, Malacca, dan Kuala Lumpur. Namanya aja backpacker, itu artinya: booking tiket pesawat (baca: tiket promo) sendiri, booking hostel murah sendiri, bikin rute jalan-jalan sendiri, cari-cari rute terus bingung sendiri, nyari-nyari wifi gretongan, sebisanya dan sebanyak-banyaknya jalan kaki, naik MRT, LRT, KRL Commuter Line, dan segenap keunikan backpacker lainnya. Haha, yang penting hemat dan irit. Dan emang beneran irit kok. Trips saya ke Singapore, Malacca, dan Kuala Lumpur ini cuma menghabiskan total ga sampai 2 juta rupiah, hahahayy. Ga kebayang deh kalau pake travel agent bakal abis berapa duit tuh ^^. 

Wokeeh saya mulai dari Singapore dulu ya, postingan ini khusus trip saya ke Singapore sahaja. Berangkat dari Bandara Ahmad Yani Semarang tanggal 1 Februari 2015 dengan pesawat Air Asia jam 4 sore, sampai Singapore udah jam 7 malam waktu setempat. Begitu sampai Bandara Changi, saya dan teman saya bener-bener bingung ga tau musti mulai dari mana, lol. Apalagi kami terheran-heran melihat bandara kece seperti Bandara Changi *ndeso mode*. Untunglah bertebaran papan-papan penunjuk jalan yang mudah dipahami, dan kami belajar mengenali rute MRT lalu beli tiket di vending machine untuk menuju ke stasiun Clarke Quay. Sesampainya di stasiun Clarke Quay, kami nyari-nyari alamat hostel kami di area South Bridge Road. Berhubung rada bingung, kami minta tolong sama orang Singapore yang kami temuin di jalan, hehe, satu keluarga yang baik hati memberitahu arah kepada kami dan akhirnya sampailah kami di Wokehome Capsule Hostel. Begitu check-in di hostel ini, tanpa ba bi bu kami langsung tepar dengan manis, oh kasur oh bantal.

Paginya kami jalan kaki dan selfie di area Merlion Park, Esplanade, Fullerton Road, Chinatown, Marina Bay, Sri Mariamman Temple, Buddha Tooth Relic Temple, dan lain-lain. Pokoknya ambil foto sebanyak-banyaknya, hihi. Tentu saja yang paling berkesan adalah ketika saya foto di depan patung Merlion yang selalu hits itu, maklum landmark nya Singapore :D. Untung masih pagi-pagi banget jadi belum ada orang di sekitaran patung Merlion, puas foto dan jelajah bahagia :D. Selain Merlion, ada satu spot narsis lagi yang wajib kami kunjungi yaitu globe Universal Studios di Sentosa Island

Penunjuk jalannya dalam aneka bahasa

Landmark nya Singapore yang paling populer

Marina Bay Sands

Buddha Tooth Relic Temple
Sri Mariamman Temple
Nah untuk menuju ke Sentosa Island, kami naik MRT ke stasiun Harbourfront dan masuk ke Vivo City Mall. Dari mall terbesar di Singapore ini kami berjalan kaki ke Sentosa Island. Kenapa jalan kaki? Bisa sih naik LRT, tapi mahal buat kantong kami, hehehe, dari lantai 3 Vivo City tarifnya 4 dollar, bo! Eman-eman. Buat kami, mendingan jalan kaki ceria di jalur yang jaraknya hanya sekitar 600 meteran saja. Sampai di Sentosa Island, kami langsung bernarsis ceria di depan globe nya Universal Studios. Kami memutuskan untuk tidak masuk ke dalam Universal Studios karena dua hal: yang pertama tentu saja karena dana kami ga ada (kira-kira 70 dollar), dan yang kedua karena waktunya yang ga ada, karena kami juga harus mengejar waktu naik bus ke Malacca, Malaysia. Kapan-kapan aja deh kalau ke Singapore lagi pasti saya usahakan ke Universal Studios, hehe. 

Puas berselfie ria, kami langsung cepet-cepet balik ke hostel, check-out dan bergegas ke area North Bridge Road, tepatnya di Golden Mile Complex untuk membeli tiket bus ke Malacca, Malaysia seharga 20 dollar/orang. Kami membeli tiket untuk keberangkatan jam 1 siang dengan bus StarMart Express. Bus nya bertingkat, keren dan nyaman. Perjalanan 4 jam menuju ke Malacca bakalan ga kerasa nih, okee deh cuss kita ke Malacca, Malaysia :D. 

Jalan kaki aja ke Sentosa Island biar sehat #eh 

Sepanjang jalan disuguhi pemandangan kece kece

Asyiknya jalan kaki itu karena bisa sekalian narsis di banyak sudut

Sampailah kita...

Jalan menuju ke Universal Studios #GlobeAja :D

Spot wajib buat yang baru pertama kali ke Sentosa Island

Yuk mari kita naik bus StarMart Express ke Malacca, Malaysia! :D


Beri nilai tempat wisata ini, Kak :
{[["☆","★"]]}

Yuk komen, Kak! :D
EmoticonEmoticon