One Day Trip to Pattaya Thailand, Ojek dan Songthaew Jadi Andalan

Subscribe to Travelingika.com:

Tanggal 3 Juni 2015 saya mewujudkan rencana jalan-jalan ke Pattaya. Dari Glur Bangkok hostel tempat saya menginap, saya ke stasiun Saphan Taksin yang hanya sekitar 100 meteran aja jaraknya lalu naik skytrain ke stasiun Siam. Dari sini saya pindah ke jalur Sukhumvit Line menuju ke stasiun Ekkamai. Dari Saphan Taksin ke Ekkamai tiketnya seharga 42 Baht. Lalu saya pun bergegas ke Eastern Bus Terminal yang ada tepat didepan stasiun Ekkamai ini untuk membeli tiket bus AC ke Pattaya seharga 119 Baht aja. Murmer banget kalo menurut saya, hehe. Bisnya nyaman dan supirnya mengemudi dengan mulus. 

Perjalanan memakan waktu sekitar 3 jam. Seharusnya 2 jam juga sudah sampai sih tapi berhubung macet dipagi hari ya molor deh, tapi no problemo, untungnya saya berangkat dari hostel sekitar jam 7 pagi. Setelah saya tiba di Pattaya, tepatnya di Air-Conditioned Bus Terminal Pattaya, saya melanjutkan naik songthaew, yaitu sejenis mobil pick-up ala Thailand yang sudah dimodifikasi sedikit. Naik songthaew sampai Pattaya Beach, tepatnya di area Walking Street cuma bayar 30 Baht. Saya berjalan kaki menyusuri Walking Street yang terkenal dengan hiburan agogo girls, ladyboys, dan penari striptease nya. Area ini sepertinya hanya rame dimalam hari sih, dan berhubung pas kesana masih siang jadi ya area ini sepi, hehe padahal saya penasaran pengen lihat lady boys :D. 

Songthaew
Di ujung Walking Street, terlihat dermaga Bali Hai Pier (iiih kok namanya ada "Bali" nya sih, ga relaa...). Biasanya turis yang mau ke pulau-pulau kecil disekitaran Pattaya ya naik boatnya dari dermaga ini. Tapi berhubung waktu yang saya punya hari ini limited banget jadi ya cuma poto-poto aja dengan background tulisan gede Pattaya City, itu juga udah puas banget ^^. Puas poto-poto disini, saya ngojek ke tujuan kedua di Pattaya yaitu The Big Buddha Hill. Disini ada patung Buddha yang gedeee banget dan pemandangan Pattaya city dengan pantainya dari sini keren banget. Masuk The Big Buddha Hill gratis, paling cuma keluar duit buat ngojek PP aja, hehe. Oh ya, disini juga ada reclining Buddha atau Buddha berbaring, tapi ga sebesar di Wat Pho Bangkok ya. Puas menikmati view The Big Buddha Hill, saya balik ke Walking Street dengan ojek dan naik songthaew ke AC Bus Terminal Pattaya. Beli tiket pulang ke Bangkok yang harganya juga sama seperti waktu berangkat tadi (119 Baht) dan menikmati perjalanan pulang selama 2 jam dengan bus AC yang nyaman. 

Pattaya City :D

View Pattaya Beach

Memasuki Big Buddha Hill

Eh ada reclining Buddha jugak

Patung Big Buddha

Sampai di Bangkok, saya balik ke hostel dengan naik skytrain dari stasiun Ekkamai, transit di stasiun Siam dan lanjut ke stasiun Saphan Taksin dekat hostel kami. Rasanya puas seharian berada di Pattaya city, walaupun panasnya super hot hot hot. Tapi kalo menurut saya sih pantainya biasa aja :D :D.


Beri nilai tempat wisata ini, Kak :
{[["☆","★"]]}

Yuk komen, Kak! :D
EmoticonEmoticon