Bukit Doa Taman Getsemani Ungaran, Rumah Doa dengan Taman Super Kece

Subscribe to Travelingika.com:

Berhubung lagi baper akibat barusan putus sama pacar, kayaknya wisata reliji paling pas nih untuk mengobati hati yang galau *halah*. Jadilah waktu diajak emak ke Bukit Doa Taman Getsemani saya gak nolak. Pingin ke tempat yang sejuk, tenang, adem biar bisa merenungi arti kehidupan sehabis putus cinta *halah lagi*. So siang itu kami ke bukit doa yang biasa dikunjungi umat Kristiani ini. Lokasinya ada di Jalan Sindoro, Ungaran. Masuk gratis, tidak ada biaya apapun, cukup mencatatkan nama di buku tamu saja.

Keluar dari ruang resepsionis, kami berjalan menuju gua doa dan mulai melihat berbagai fasilitas yang ada di bukit doa ini. Terdapat ruang kebaktian yang dulu sering digunakan untuk acara ibadah Ungaran Bermazmur dan bisa menampung 400 orang. Saya katakan "dulu" karena sewaktu saya masih SMA disini rutin diadakan ibadah itu, tapi kurang tau kalau sekarang sepertinya udah ga diadakan lagi. Jadwal kebaktian umum disini tiap Sabtu jam 10.30 WIB. Lanjut, ada ruang pujian dan penyembahan, ruang pentakosta yang digunakan untuk persekutuan doa atau sharing bersama, ruang basement yang digunakan untuk tempat berdoa para tamu, tempat duduk melingkar yang biasa digunakan untuk kebaktian padang, toko buku, perpustakaan, dan rumah elim yang digunakan sebagai tempat menginap para tamu. Ada juga rumah Elisa yang hanya boleh digunakan Hamba Tuhan dan menara doa tempat para pendoa berdoa syafaat untuk kota, bangsa dan negara atau apapun yang memerlukan doa syafaat. Ruang konseling pun disediakan bila ada tamu yang ingin dilayani konseling masalah pribadi. Bahkan bukit doa ini juga menyediakan layanan bimbingan belajar gratis bagi anak SD. 

Salah satu gua pribadi di Bukit Doa Taman Getsemani
Tamannya kece banget!
Buat saya, highlight tempat ini adalah gua doa pribadi. Ada 53 gua kecil yang bisa digunakan untuk waktu pribadi dengan Tuhan. Para tamu yang datang biasanya berdoa, membaca Alkitab dan merenungkan firman Tuhan di gua-gua ini. Di setiap sudut Bukit Doa Taman Getsemani selalu ada taman dengan berbagai jenis tanaman. Taman-tamannya kece banget, banyak pohon tinggi dan biasanya tamu-tamu yang datang suka banget foto-foto ditaman selepas berdoa di gua. Wisata reliji disini berhasil bikin saya yang lagi gundah gulana ini bersemangat kembali. Ah Tuhan memang paling tahu yang terbaik untuk saya dan mungkin pacar yang kemarin bakalan ga baik untuk hidup saya kedepannya. Ya sutralah.. cari pacar lagi yuk! #eh


Beri nilai tempat wisata ini, Kak :
{[["☆","★"]]}

Yuk komen, Kak! :D
EmoticonEmoticon