The Fountain Ungaran, Waterpark dengan Jam Buka yang Panjang


The Fountain adalah waterpark dan restoran yang berlokasi di Mapagan, Ungaran. Buka setiap hari dari jam 6 pagi sampai jam 6 sore untuk waterpark, dan jam 6 pagi sampai jam 8 malem untuk restorannya, wah jam bukanya panjaaaang yah. Saya dan teman saya, Tita kesini pas hari biasa. Tiket masuknya 15 ribu. Ya standar sih kalau menurut saya ga terlalu mahal juga. Kalau weekend harganya 25 ribu. Untuk masuk ke kolam renang, kita masuk ke area restorannya dulu. Tapi ga makan soalnya kita emang udah niat mau kulineran di Alun-alun Lama Ungaran abis berenang, hehe. Soal menu, resto The Fountain menyediakan menu yang Indonesia banget. Karena hari biasa, jadi ga rame.. yippiee.. langsung deh foto-foto dulu di taman, di area tempat duduk yang terbuat dari bambu dan kayu, pokoknya narsis dulu. Baru deh ganti baju di ruangan yang udah disediakan en langsung nyeburrr...

Pintu masuk The Fountain

Penampakan kolam renang

Airnya seger bening.. Disini ada 4 pilihan kedalaman, mau yang mana? ada yang 30 cm, 60 cm, 100 cm, dan 150 cm. Kami sih udah jelas pilih yang..... 60 cm! Hahahaha.. soalnya ga bisa berenang. Nah, kalau yang 30 cm itu udah jelas ya buat anak-anak. Apalagi dikolam nya dikasi seluncuran warna warni itu... aduh pengen.. #eh. Kalau menurut saya, waterpark ini masih masuk kategori sangat sederhana, contohnya bila dibandingkan dengan Atlantic Dreamland di Salatiga. 

Narsis dulu sebelum nyebur ke kolam yang cethek :D
Ga kerasa udah 2 jam kami nyebur renang suka-suka di The Fountain Waterpark. Tiba-tiba perut mulai berbunyi, makin keras pula, aah ini pertanda harus segera diisi. So, menjelang jam 4 sore kami langsung ke kamar ganti untuk mandi dan ganti baju. Ruang gantinya luas dengan beberapa kamar mandi (shower). Untuk rombongan pengunjung yang ingin melakukan aktivitas outbound, disini juga disediakan lapangan rumput hijau dengan beberapa sarana permainan outbound. Jadi puas-puasin deh maen air, outbound, dan makan kenyang di The Fountain Waterpark & Resto.

Pantai Sadranan, Snorkeling Asyik di Yogyakarta


Pantai Sadranan terletak di desa Sidoarjo, kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini sempat heboh beritanya sekitar bulan Juni 2015 karena peristiwa tebing yang ambrol akibat longsor. Meski demikian, tidak bisa dipungkiri kalau pantai ini super duper indah sekaleee. Saya dan temans puass ber-selfie ria. Apalagi saya yang udah 3 bulan ga mbolang, menatap pantai ini rasanya bikin bahagia bingiittss. Disini juga bisa snorkeling karena ombaknya tidak terlalu besar dan masih terbilang aman. Beda dengan Pantai Ngobaran yang ombak lautnya sangat besar sehingga pengunjung hanya bisa selfie saja.

Bening yaa... air lautnya!

Disitu ada batu karang besar
Nah, nama Pantai Sadranan sendiri sebenarnya berasal dari kata "nyadran", artinya ritual sedekah laut. Masyarakat setempat yang tinggal disekitaran pantai melakukan ritual nyadran ini sebagai wujud rasa syukur kepada Sang Pencipta. Pasir disini putih bersih, senang rasanya main pasir di pantai ini. Belum lagi kalau melakukan aktivitas snorkeling, bisa melihat ikan-ikan dan aneka terumbu karang yang cantik dibawah laut. Saya kebetulan tidak melakukan aktivitas snorkeling kali ini karena ga bawa baju ganti hehe. Tapi dari info yang saya dapat, waktu snorkeling yang oke dan aman adalah pada pagi atau sore hari ketika air laut tidak sedang pasang. Ketika kami kemari, banyak juga yang sedang asyik berkemah. Jadi di Gunung Kidul, selain Pantai Pok Tunggal, lokasi ini juga merupakan "target" camping, khususnya buat anak-anak muda yang suka berpetualang. 

Duduk manis di atas bebatuan karang

Selfie kaki masih kekinian ga sih? :D

Comments

Featured Travel Note

A Trip to Hong Kong Disneyland, A Dream That Comes True

Catatan Mancanegara