Pantai Banyu Tibo, Pantai Ber-Air Terjun di Pacitan

Subscribe to Travelingika.com:

Di Pacitan terdapat banyak pantai cantik, salah satunya adalah Pantai Banyu Tibo. Di one day trip ke Pacitan ini, setelah mengunjungi Pantai Klayar untuk kedua kalinya, saya dan teman-teman berkunjung ke Pantai Banyu Tibo. Pantai ini terletak di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan. Tiket masuk murah meriah hanya 5000 rupiah saja dan berasa pergi ke dua lokasi wisata sekaligus yaitu wisata air terjun dan wisata pantai. Keberadaan air terjun inilah yang menjadi keunikan Pantai Banyu Tibo dan menjadi inspirasi nama bagi pantai ini. Banyu Tibo sendiri artinya Air Jatuh, Air (Banyu) dan Jatuh (Tibo). 

Birunya... oooh so beautiful!

Air terjun di Pantai Banyu Tibo

Narsis dulu ah, background nya unik dan kece banget :D
Karakteristik Pantai Banyu Tibo ini kece banget. Pantainya berpasir putih, air lautnya bening bersih. Bermain air disini juga aman karena ombaknya tidak terlalu besar, ya asalkan ga jauh-jauh aja ya. Disini ada petugas-petugas keamanan sih tapi ya usahakan tetep jaga keselamatan diri masing-masing. Nah sebenarnya darimana sih air dari air terjun ini berasal? Air tawar ini asalnya dari sumber air bawah tanah di pegunungan karst yang ada di sekitaran pantai. Air ini langsung jatuh dan menuju kearah pantai. Area pantai sendiri tidak luas seperti Pantai Klayar. Lokasinya cukup sempit sih sebenarnya, apalagi kalau ombak pasang, kita cuma bisa menikmati pemandangan dari atas tebing.

Karena hape saya ga waterproof, maka saya ga ikut berenang di laut kayak temen-temen saya. Tapi ga papa lah, menikmati birunya ombak laut Pantai Banyu Tibo dan menatap segernya air terjun ini saja udah membuat hati saya bahagia, senang jiwa dan raga :D.

Segerrr...

Ga bosen-bosennya diri ini menatapmu oh laut biru


Beri nilai tempat wisata ini, Kak :
{[["☆","★"]]}

Yuk komen, Kak! :D
EmoticonEmoticon