Yuk Temukan Hidden Paradise di Pantai Wediombo Gunung Kidul

Subscribe to Travelingika.com:

Liburan 3 hari ini saya habiskan di 3 pantai di Gunung Kidul, Yogyakarta. Kalau sebelumnya saya sudah posting tentang serunya camping ekstrim di Pantai Ngandong dan camping anti mainstream di Pantai Greweng, kali ini saya akan bahas mengenai trip ke Pantai Wediombo. Lokasinya sangat dekat dengan parkiran motor kami di Pantai Greweng. Karenanya kami memilih untuk jalan kaki saja sekitar 10 menit ke Pantai Wediombo. Nah sesuai namanya, pantai ini memang ombo (ombo dalam bahasa jawa artinya lebar, luas). Bener-bener lebar, pantainya luaaass banget. Pantai ini bisa dibilang cukup populer, ditandai dengan banyaknya toko suvenir, warung ataupun penjaja makanan kaki lima yang tersebar di area pintu masuk pantai. 

Hidden paradise di Pantai Wediombo

Laut bening + pantai luas + pasir bersih = cinta!
Begitu masuk menyusuri tepian laut di Pantai Wediombo, mata saya benar-benar dimanjakan dengan kecantikan laut biru, pasir bersih dengan ombak laut yang tidak besar. Ga heran kalau banyak yang jeguran dan piknik di area ini dikarenakan lokasinya benar-benar nyaman untuk rekreasi. Disediakan juga tempat-tempat bersantai dengan payung-payung besar yang bisa disewa. Tapi ketimbang hanya duduk diam dan menikmati view kami memilih untuk terus jalan sampai ke bagian ujung dari Pantai Wediombo. Disini terdapat hidden area yang oleh penduduk setempat diberi nama "putri mandi". Banyak juga yang berenang di hidden area ini, meskipun untuk ke tebingnya butuh perjuangan juga. Disini kami menghabiskan waktu sekitar 1 jam sambil sekalian foto-foto dan duduk-duduk menikmati indahnya view laut dari atas tebing batu. 

Mengasah skill photography

Selfie sambil deg-degan, takut jatuh, hehe
Tak terasa waktu sudah menunjukkan jam 2 siang, udah saatnya siap-siap balik ke parkiran dan pulang ke Semarang. Tak terasa waktu liburan 3 hari cepat sekali habisnya. Begitulah kalau bermesraan dengan alam, ga pernah ada bosennya, maunya liburan terus #eh. Untunglah traffic nya ga se-macet ketika kami ke Gunung Kidul. Kira-kira 7 jam kemudian kami sudah berada di Semarang lagi. Thanks ya sis Aniz, bro Ohhan dan bro Jeffry untuk touring dan ngetrip barengnya.


Beri nilai tempat wisata ini, Kak :
{[["☆","★"]]}

Yuk komen, Kak! :D
EmoticonEmoticon