Nonton Bule Bule Surfing di Pantai Watu Karung Pacitan

Subscribe to Travelingika.com:

Setelah puas berpetualang naik kapal menyusuri Sungai Maron yang lokasinya berdekatan dengan Pantai Ngiroboyo, saya dan teman-teman melanjutkan trip ke Pantai Pasir Putih Watu Karung. Sesuai namanya, pantai yang terletak di Desa Pringkuku ini pasirnya memang sangat putih dan bersih. Bling bling cetar kena cahaya matahari saking bersihnya #LebayDikit. Perjalanan kemari juga tidak mudah sama seperti waktu mau ke Pantai Ngiroboyo, jalannya terjal naik turun ngeri ngeri sedep lah, tapi worth it banget begitu udah sampai di Pantai Watu Karung segala beban nestapa serasa menghilang. Digantikan perasaan bahagia menatap indahnya samudra... oh yess..

Dijamin bikin kamu pengen jeguran ceria :D

Seorang bule yang mau surfing
Anyway, pantai ini berasa kayak pantai di Bali loh, beberapa bule terlihat berseliweran, ada juga yang membawa papan surfing. Oh ternyata Pantai Watu Karung juga ngetop sebagai destinasi surfing yang bagus. Kabarnya, ombak ditengah laut bisa mencapai ketinggian hingga 4 meter. Ombak kelas dunia. Ditambah laut yang bening biru kecee.. Dan segenap rentetan bebatuan tebing dan karang yang besar besar, makin menambah indahnya Pantai Watu Karung. Tapi jeguran disini aman kok untuk pengunjung, terbukti dengan banyaknya yang berenang di sekitar pantai, ombak yang ada di tepian tidak besar jadi masih termasuk aman. Meski begitu, hati-hati dan waspada saat berenang di laut tetep harus ya.

Oh my God indahnyaaa....
Bagaimana dengan urusan perut? Oh tenang sodara-sodara.. disini ada banyak warung, hehehe... beberapa warung menjual menu ikan laut. Saya cukup beli pop mie ajah, yang murmer hehe maklum backpacker irit. Area Pantai Watu Karung bisa dieksplore dengan berjalan kaki menyusuri pantai dari ujung sana ke ujung sini. Panasnya cuaca bisa bikin kamu eksotis mendadak, kulit cepet item disini, hehehe.. Saya sendiri anti bawa payung kalau ke pantai, soalnya saya suka sekali dengan panas matahari di daerah pantai yang bisa bikin kulit menggelap eksotis. Saya berada di pantai ini selama kira-kira 3 jam, sekalian mandi dan ganti baju. Next, menuju ke destinasi terakhir hari ini yaitu Pantai Kasap.


Beri nilai tempat wisata ini, Kak :
{[["☆","★"]]}

Yuk komen, Kak! :D
EmoticonEmoticon