Taman Margasatwa Semarang, Perlu Tambahan Koleksi Hewan

Subscribe to Travelingika.com:
Di Semarang ada sebuah kebun binatang yang seumur-umur belum pernah saya kunjungi. Terus terang, alasannya adalah karena beberapa teman cukup kecewa setelah mengunjungi kebun binatang ini. Apa sih nama bonbinnya? Bonbin ini bernama Taman Margasatwa Semarang. Sering juga disebut sebagai Kebun Binatang Mangkang, karena lokasinya yang berada di daerah Mangkang. Apa sebenarnya yang membuat saya memutuskan ngetrip ke bonbin ini? Tak lain dan tak bukan adalah karena saya pengen naik becak air bentuk bebek yang unyu-unyu, hehehe. Hawa childish bisa merasuki siapa saja, termasuk orang yang sudah dewasa umurnya kayak saya.

Okee, dari Ungaran saya naik bis Trans Semarang, transit di halte Pemuda dan turun di Terminal Bus Mangkang. Taman Margasatwa Semarang letaknya ada di seberang terminal ini. Kalau takut nyebrang, bisa pake jasa ojek aja seharga 5000, soalnya situ daerah padat lalu lintas. Nah karena ini masih musim liburan Lebaran, jadi harga tiketnya agak mahal dikit. Biasanya cuma 5000 rupiah, kali ini jadi 7500 rupiah. 

Dan seperti yang udah saya duga, bonbin ini bisa dibilang masih amat sangat sederhana. Ataukah mungkin karena saya udah pernah menikmati bonbin yang besar sekali seperti misalnya Batu Secret Zoo di Jatim Park 2 Kota Batu, jadi ngetrip ke bonbin Semarang ini terasa ordinary buat saya. Hiks ga expect banyak sih, yang penting cuma pengen naik becak air. Koleksi hewan juga ga banyak, bahkan bisa dibilang beberapa hewan tinggal di kondisi kandang yang agak kasian gimanaa gitu..

Sepertinya memang perlu penanganan lebih lanjut untuk bonbin ini, soalnya kalau melihat dari potensi, luas area dan lokasinya, Taman Margasatwa ini punya prospek lebih oke kalau dikembangkan lebih lagi. Apalagi bonbin ini banyak pengunjungnya, apalagi pas musim liburan seperti saat ini. Banyak yang piknik dibawah pohon-pohon yang rindang, nggelar klasa (buka tikar) di taman-taman di bonbin ini. Cocok lah suasananya untuk liburan santai bersama keluarga. Banyak penjaja makanan, tapi harganya agak mahal sih menurut saya. Saya sendiri cuma beli 1 sosis bakar kecil dengan harga 15 ribu! 

Selain koleksi hewan, bonbin ini juga menyediakan area permainan anak-anak, flying fox, kereta mini, becak air, perahu kayuh, perahu yang agak gede digerakkan pake motor), photo booth untuk narsis sama hewan, waterboom, dan museum satwa. Saia cuss langsung naik becak air seharga 5000 aja. Dengan becak air ini, saya mengitari danau buatan ditemani beberapa burung pelikan dan kadang-kadang ada suara monyet juga yang lompat-lompat dari satu pohon ke pohon lainnya disekitar danau ini. Next, saya naik kereta mini keliling area bonbin dengan hanya membayar 3000 rupiah. Penjual suvenir juga bertebaran, sama banyaknya dengan penjual mainan anak-anak. Kayaknya memang bonbin ini diprioritaskan untuk anak-anak deh, hehe. Overall, Taman Margasatwa Semarang ini memberikan nuansa sejuk di daerah Mangkang yang panas.

Becak air

Danau buatan


Beri nilai tempat wisata ini, Kak :
{[["☆","★"]]}

Yuk komen, Kak! :D
EmoticonEmoticon