Eling Bening Ambarawa, Resto dengan View Rawa Pening

Subscribe to Travelingika.com:
Hari ini janjian bareng seorang teman ke Eling Bening yang berlokasi di Ambarawa. Eling Bening ini tempat wisata yang masih terbilang baru dan sedang ngehits. Untuk menuju kesini dari arah Semarang terus saja sampai ketemu Terminal Bawen lalu belok ke arah Ambarawa sampai pertigaan yang ada kantor pos Bawen nya. Belok kiri dan naik terus kira-kira 500 meter, sampailah kita di Eling Bening. Tiket masuk 15 ribu rupiah, dibagian depan ada restoran yang besar. Tapi highlight tempat ini bukan resto nya sih menurut saya, tapi view pemandangan Rawa Pening di kejauhan. Selain itu kawasan wisata alam ini juga menyediakan kolam renang, tempat main anak-anak, area berkemah, dan tempat outbound. Bisa juga mengadakan wedding party ataupun rapat disini karena disediakan pula ruang meeting. Eling Bening buka dari jam 8 pagi sampai jam 7 malam. 

Untunglah sebelumnya saya sudah makan duluan jadi belum terlalu laper juga waktu sampai di Eling Bening. Langsung saya menuju spot ngehits yaitu pemandangan Rawa Pening dan pegunungan. Dan memang bagus banget dari sini. Di sini juga sedang dibangun kolam renang yang lebih besar dibawah. Ada 1 kolam renang di deket restonya, tapi kecil dan kayaknya sih kalau berenang disitu bakalan risih ya karena jaraknya yang terlalu deket sama resto. Diluar resto, bisa duduk-duduk di kursi-kursi cute sambil menikmati view yang indah, ditambah angin sepoi-sepoi...sejuk nian.. Mata rasanya seger banget lihat view alam dari atas.

Puas menikmati pemandangan alam, kami pun pesan makanan di restonya. Menu yang kami pesan adalah nasi goreng. Untuk waktu tunggunya sih ga terlalu lama, dan sambil nunggu, kami foto-foto lagi di kolam ikan deket meja kami. Eniwei, rasa makanannya kalau menurut saya sih so so dan harganya kemahalan untuk menu dan porsi segitu. Tapi yah it doesn't really matter karena yang penting buat kami waktu itu cuma hunting poto. Sedikit saran saja, kesini pas hari kerja sepertinya lebih menyenangkan dibanding datang waktu weekend. Eh tapi ini saran klise sih, hiks, semua orang juga tau kalau ke tempat-tempat wisata pas weekend bakalan rame pengunjung :D. Nah, abis dari sini, kalau masih mau berwisata di Ambarawa, bisa wisata reliji ke Gua Maria Kerep dan wisata sejarah di Monumen Palagan Ambarawa.


Beri nilai tempat wisata ini, Kak :
{[["☆","★"]]}

Yuk komen, Kak! :D
EmoticonEmoticon