Kampoeng Kopi Banaran, Wisata Kebun Kopi di Semarang

Subscribe to Travelingika.com:

Sekarang ini makin banyak aja cafe atau tempat-tempat kekinian buat hang out dan ngupi-ngupi. Terus terang saya jarang ke cafe-cafe ngehits karena lebih suka save money buat jalan-jalan, hehe. Anyway kenapa sih saya pengen mengulas tempat ngupi yang bernama Kampoeng Kopi Banaran ini? Karena setelah ngetrip kemari saya bisa bilang kalau tempat wisata ini punya fasilitas yang yess. Ga cuma buat hang out, makan en ngupi-ngupi, tapi juga bisa untuk aktivitas berenang, outbound dan wisata keliling kebun kopi. 

Kampoeng Kopi Banaran letaknya ada di Jalan Raya Semarang-Solo, Bawen, Kabupaten Semarang, lokasinya strategis dipinggir jalan. Masuk kemari gratis, tapi kalau mau berenang, outbound dan naik kereta wisata untuk mengelilingi kebun ya musti bayar lah :D. Begitu masuk ke area Kampoeng Kopi Banaran, aroma kopi udah membahana.. harum nian euy! Nah, target saya adalah wisata keliling kebun kopinya. Untuk hari Senin sampai Jumat, tiket untuk naik kereta bisa dibeli di restorannya, dan saat weekend bisa beli tiket di loket keretanya. 

Dua cangkir raksasa di pintu masuk

Tanaman kopi semerbak mewangi

Naik kereta wisata keliling kebun kopi, yay!
Tiket untuk naik kereta wisata sebesar 70 ribu, harga yang menurut saya mahal, hehe apalagi cuma sebentar kelilingnya. Tapi tak mengapa, bau harum tanaman kopi sungguh menggoda, seneng deh keliling kebun kopi ini. Ga cape-cape juga untuk selfie dengan kereta wisata yang bentuknya lucu ini. Ah ya, dari kebun kopi ini kita juga bisa melihat view Rawa Pening di kejauhan. Tapi masih lebih jelas view Rawa Pening dilihat dari Eling Bening sih, hehe. Untuk mengelilingi kebun ini butuh waktu sekitar 15-20 menit, pak drivernya sip banget dah pokoknya dalam memberikan penjelasan seputar kebun kopi ini. Selain itu, bisa kita mintain tolong juga untuk foto-foto di beberapa lokasi keren di kebun kopi ini. Jadi walaupun tarifnya lumayan mahal buat kocek saya, tapi worth it lah.

Penampakan kopi
Nah setelah wisata keliling kebun, kita bisa beraktivitas outbound juga. Permainan outbound yang ada disini adalah flying fox dan panjat jaring, bisa dinikmati ketika weekend aja. Tapi secara saya ini penggemar ngetrip pas hari biasa jadilah saya ga bisa menikmati outbound disini. Selain outbound, disini ada kolam renang, taman kelinci, istana balon, ATV, golf car, tempat mandi bola buat anak-anak, dan lain-lain. Menu di restorannya cukup variatif dengan harga yang menurut saya sih wajar-wajar aja, free wifi di area restonya juga not bad. Di resto nya saya memesan nasi goreng dan kopi. Kopinya enak dan harganya ga mahal. Jam buka yang panjang dari jam 7 pagi sampai jam 9 malem bikin pengunjung bisa berlama-lama hang out disini. Thanks ya sis Kipti untuk ngetrip barengnya ke Kampoeng Kopi Banaran ^^.


Beri nilai tempat wisata ini, Kak :
{[["☆","★"]]}

Yuk komen, Kak! :D
EmoticonEmoticon