Museum Benteng Vredeburg, Sejarah Perjuangan Kemerdekaan

Subscribe to Travelingika.com:
Untuk one day trip hari ini saya berkunjung ke tiga tempat wisata di Yogyakarta yaitu Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Taman Sari Water Castle, dan Museum Benteng Vredeburg. Dari Taman Sari saya menggunakan jasa Gojek untuk menuju ke museum yang dulunya adalah benteng milik Belanda ini. Letaknya strategis di kawasan Malioboro. Kalau naik bus Trans Jogja, bisa langsung turun di shelter depan museum ini. 

Museum Benteng Vredeburg dibuka untuk umum sejak 1992, didalamnya terdapat koleksi benda bersejarah, yaitu: bangunan yang sudah mengalami pemugaran, diorama yang menggambarkan masa perjuangan, foto dan lukisan, meriam, dll. Tiket masuk super murah cuma 2000 aja. Di pelataran museum ini juga ada replika Tugu Yogya. Hehe, saya yang belum pernah ke Tugu Yogya yang asli langsung selfie didepan tugu mungil ini. 
Pintu masuk Museum Benteng Vredeburg

Trying to imitate him

Selfie sama meriam

Matahari sudah tidak panas sepanas pagi hingga siang tadi. Ah tak terasa sudah jam 4 sore. Berhubung one day trip, jadi wisatanya cukup sehari aja. Dari shelter di depan museum, saya naik bus Trans Jogja koridor 3A, turun di shelter PKU dan lanjut naik bus koridor 2B menuju ke Terminal Jombor. Dari sini saya naik bus patas Yogyakarta-Semarang untuk pulang ke Ungaran, kotaku tercintaah.


Beri nilai tempat wisata ini, Kak :
{[["☆","★"]]}

Yuk komen, Kak! :D
EmoticonEmoticon