Cimory on the Valley Semarang, Resto dengan Mini Zoo

Subscribe to Travelingika.com:
Cimory on the Valley di Kabupaten Semarang menurut saya adalah salah satu pilihan tempat piknik yang asyik. Lokasinya strategis di pinggir jalan di Jl. Raya Soekarno Hatta dan buka setiap hari jam 8 pagi sampai jam 9 malam. Di pintu masuk udah disambut patung sapi unyu-unyu dan penunjuk lokasi restoran, toko yang menjual aneka produk Cimory dan suvenir, farm mini (yang disini disebut factory), dan playground anak-anak. Kebetulan kemari waktu weekend, jadi pengunjungnya ramai banget. Awalnya saya dan teman mau makan dulu di restorannya tapi berhubung musti antri dipanggil, akhirnya kami memutuskan untuk jalan-jalan di lokasi farm nya dulu. Tiket masuk seharga 10 ribu rupiah sudah termasuk gratis 1 susu kedelai yang bisa diambil di Cow Ranch.

Turun ke area tamannya, mata langsung tertuju pada kolam kece dengan patung-patung sapi yang memakai sarung. Di kolam ini hidup jenis ikan Arapaima. Didekat kolam ini ada kolam lain yang sepertinya sih ga ada ikannya, tapi cukup cantik dengan adanya jembatan kecil diatasnya. Hal yang cukup menarik di Cimory adalah adanya mini zoo. Disini ada peternakan sapi (cow ranch), kolam kura-kura, bebek mandarin, aneka ayam dan burung seperti ayam mutiara, jalak dan kalkun, dan juga ada kandang berisi kelinci-kelinci lucu. Pengunjung bisa memberi makan kelinci dengan membeli wortel dulu. Masuk ke cow ranch, ada beberapa jenis sapi yang bisa dilihat disitu, pengunjung juga boleh pegang-pegang sapinya. Di deket lokasi sapi ada kandang berisi beberapa rusa timor. 

Saya tak melewatkan beberapa spot lucu buat foto-foto, misalnya foto-foto dengan botol-botol besar Cimory dan tulisan Cimory di area mini rice field. Gak terasa udah sejam lebih berlalu dan perut ini pun mulai rewel. Udah saatnya makan nih. Kami pun ngantri untuk makan di restorannya. Begitu nama dipanggil, ah alangkah bahagianya. Udah kebayang menu dengan aneka makanan yang enak-enak ituh. Kebetulan saya udah beberapa kali kemari dan menurut saya menunya yummy abis. Restonya sendiri didekorasi unik dengan adanya telur-telur besar disana-sini.

Karena banyaknya pengunjung, kami harus menunggu lama. Duh perut rasanya makin bawel aja nih, dan setelah kira-kira 30 menit menunggu, akhirnya pesanan kami pun datang juga.. German sausage, spaghetti, kentang dengan keju dan jamur. Sedangkan untuk minuman kami pesan milkshake. Soal rasa, saya puas makan disini enak banget walaupun untuk harga lumayan mahal dikantong. Untuk sosisnya sendiri, walau ada kata "German" dimenunya tapi menurut temen saya rasanya ga mirip sosis yang di Jerman. Tapi ah mana peduli begituan saya, yang penting makan :D. 

Oh ya, didepan restoran ada Chocomory, toko coklat produk Cimory. Saya sendiri belum sempat beli coklatnya, tapi baca-baca di google katanya sih enak banget. Ah, next time saya harus coba.


Beri nilai tempat wisata ini, Kak :
{[["☆","★"]]}

Yuk komen, Kak! :D
EmoticonEmoticon