Yuk Belajar Tentang Gunung Merapi di Ketep Pass Magelang

Subscribe to Travelingika.com:

Kalau tadi pagi saya sudah naik ke puncak Gunung Telomoyo dengan membonceng motor (walaupun medannya cukup amburadul karena banyak lubang dan kerusakan jalan), siang ini saya ke objek wisata Ketep Pass yang juga terletak di Magelang. Sayangnya kabut masih setia pada kami dan belum mau pergi-pergi juga. Di Ketep Pass ini kami ga bisa berfoto ria dengan background alam pegunungan yang cantik. Semuanya ketutupan kabut, huhu hiks hiks. Ah sepertinya perlu ada trip ronde kedua nih ke Ketep Pass. 

Ketep Pass lokasinya ada di puncak Bukit Sawangan dengan ketinggian 1200 mdpl, berada di pertengahan Gunung Merbabu dan Gunung Merapi. Menuju ke Ketep Pass jalannya tidak sulit, bahkan pengunjung bisa mencapai objek wisata ini dengan mudah dengan bus, mobil ataupun motor. Tiket masuk 10 ribu per orang. Anyway, walaupun hari ini penuh dengan kabut, tapi tidak menyurutkan niat kami untuk tetap mengambil beberapa foto di luar. Nah apa sih Ketep Pass itu? Ketep Pass ini adalah gedung tempat peragaan dan dokumentasi seputar Gunung Merapi. All about Mount Merapi lah pokoknya. Untuk yang penasaran soal volcano sangat disarankan untuk mengunjungi Ketep Pass karena objek wisata ini merupakan tempat yang bagus untuk belajar tentang gunung berapi, bahkan di museum nya ada miniatur Gunung Merapi segala. Tapi ga hanya untuk edukasi dan sarana penelitian, Ketep Pass juga merupakan tempat rekreasi keluarga. Disini ada gardu pandang dan pelataran Panca Arga dengan view pegunungan. Ketika cuaca cerah dan bersahabat, kita bisa menikmati view 5 gunung dari sini yaitu Gunung Merapi, Sindoro, Merbabu, Slamet, dan Sumbing, serta beberapa gunung dan bukit kecil. Tapi ya itu tadi, hari ini all ketutupan kabut hiks hiks *meratap*.

Beberapa batu yang diambil dari Gunung Merapi

View alam yang lenyap "dimakan" kabut
Untuk yang tertarik menonton film tentang Gunung Merapi, bisa masuk ke Ketep Volcano Theatre. Meskipun durasi filmnya tidak lama tapi bagus untuk mengetahui tentang sejarah dan beberapa peristiwa yang terjadi di Gunung Merapi. Ah waktu sudah menunjukkan pukul 4 sore, saatnya balik arah pulang ke Ungaran.. Dan seperti yang sudah saya tulis tadi, saya masih ga rela karena ngetrip hari ini ditemani si kabut. Ah lain kali saya musti ngetrip ke Ketep Pass lagi.


Beri nilai tempat wisata ini, Kak :
{[["☆","★"]]}

6 comments

wah seru nih kalau ngajak anak=anak ke sana. Pernah ke sana tapi bukan ke ketep pass

Iya mba seru banget, sayangnya pas saya kesana kabutnya wow banget, jadi ga dapet view bagus

Kangen nongkrong di sekitar sono. Tapi malah belum pernah masuk ke Ketep Volcano Centre. Makasih infonya mbak :)

Harus tahu cuaca juga nih kalo berkunjung ke Ketep Pass biar dapat pemandangan ajib ciamik, hehehe..

Salam,
http://alrisblog.wordpress.com

Bener banget mba, cuaca yang kurang mendukung bikin selfie nya ga maksimal hehehe

Yuk komen, Kak! :D
EmoticonEmoticon