A Trip to Hong Kong Disneyland, A Dream That Comes True

Subscribe to Travelingika.com:
Trip to Hongkong Disneyland

Thanks God, salah satu impian sedari dulu terkabul jugaa..yaitu.. Jalan-jalan ke Disneyland, yayyy. Ya maklumlah dana irit khas backpacker tapi berhasil juga ke Disneyland. Berikut ini catatan ngetrip saya ke Hong Kong Disneyland ^^.

Trip to Hongkong Disneyland


Hong Kong Disneyland berada di Lantau Island dan untuk mencapainya sangat mudah yaitu dengan naik MRT. Karena hostel tempat saya menginap ada di area Tsim Sha Tsui, maka dari stasiun Tsim Sha Tsui saya naik MRT jalur Tsuen Wan dan turun di stasiun Lai King. Lanjut naik MRT jalur Tung Chung turun di stasiun Sunny Bay. Nah, dari sini tinggal naik MRT jalur Disneyland deh. MRT nya cute kece khas Disney, jendela dan pegangan tangannya pun berbentuk Mickey Mouse. Tiket masuk HKD 539 dan bisa titip tas di Luggage Valet seharga HKD 90 per orang. Tempat penitipan barang ini buka sampai pukul 9 malam.



Trip to Hongkong Disneyland




Ada 7 area di Disneyland theme park ini yaitu Main Street USA, Fantasyland, Adventureland, Tomorrowland, Grizzly Gulch, Mystic Point, dan Toy Story Land. Jangan kuatir, tersedia guide maps yang bisa dijadikan pegangan biar ga kesasar, hehe. Tapi penunjuk arah di Disneyland juga cukup jelas kok, so enjoy dan have fun ajaaa ^^. Yang paling cihui tentu aja ketika selfie didepan Sleeping Beauty Castle, hohohoho impian masa kecil untuk foto didepan castle kesampaian juga!! ^^


Disini saya juga berkesempatan poto-poto dengan beberapa karakter Disney yaitu Tinker Bell, Woody (Toy Story), dan Princess Aurora. Untuk aneka wahananya, di Disneyland banyak sekali wahana yang bisa dicoba tapi ya...sabar ya...karena.. 1 wahana aja antrinya alamak, dan ndak ngaruh juga weekend atau weekdays, tetep aja rameee. Saya hanya mencoba 2 wahana, yang pertama yaitu Sling Dog Spin di Toy Story Land. Waktu itu saya antri sekitar 40 menit untuk main wahana ini yang durasinya cuma 2-3 menit saja. Yang kedua adalah Buzz Lightyear Astro Blasters di Tomorrowland. Ini wahana perang bintang gitu. Lumayan seru juga. Kalau yang ini ndak antri secara pas wahana nya buka pas saya sedang lewat didepannya. Faktor luck aja, hehe.



Makin malam suasana makin keren dengan lampu-lampu cantik yang memenuhi area Disneyland. Pohon-pohon Natal yang ada juga bersinar terang. Eniwei, saya disini hanya sampai jam 7 malem, dikarenakan udah capek aja, Disneyland luas sekali, lama-lama lempoh juga kakinya, hehe. Sebenernya seharian keliling Disneyland itu ga cukup banget. Perlu beberapa hari supaya bener-bener puas dan bisa mainin semua wahananya. Puji Tuhan, trip ke Disneyland di Hong Kong ini lancar jaya ^^




Setelah mengambil tas di Luggage Valet, saya segera menuju ke stasiun Disneyland untuk naik MRT ke stasiun Sunny Bay. Dari sini lanjut naik MRT jalur Tung Chung dan turun di stasiun Tung Chung. 

Trip to Hongkong Disneyland


Untuk ke bandara dari stasiun ini mudah sekali. Cukup jalan dikit ke terminal bus Tung Chung lalu cari line untuk bus S1 (Airport). Perhentian terakhir bus ini adalah di bandara, so ndak usah takut keliwatan. 

Dari Hong Kong International Airport saya terbang ke Changi Airport Singapore dulu, lalu lanjut fly ke Semarang. 

Akhirnya selesai juga ngetrip di Hong Kong dan Macau. Thanks God, dikasi cuaca yang cerah selama ngetrip, secara yang paling penting untuk seorang traveler adalah cuaca yang cerah (dan duit, hehe).

Semoga next year bisa ngetrip ke negara-negara yang lebih jauh lagi. Amin ^^.


Beri nilai tempat wisata ini, Kak :
{[["☆","★"]]}

Yuk komen, Kak! :D
EmoticonEmoticon