Paket Snorkeling di Pantai Nglambor Yogyakarta

Subscribe to Travelingika.com:

Pada bulan Desember 2016 sebetulnya saya sudah ke Pantai Nglambor di Gunung Kidul, Yogyakarta. Tetapi waktu itu saya dan teman-teman tidak melakukan aktivitas snorkeling karena ga bawa baju lebih. Akhirnya hari itu kami memutuskan untuk datang lagi pada bulan Januari 2017 ke Pantai Nglambor khusus buat snorkeling, hehe.

Nah kesampaian juga deh saya dan teman-teman ngetrip lagi ke Pantai Nglambor. Kali ini kami udah siap 1000% buat snorkeling, yeah! Kami udah bawa baju lebih dan udah siap jiwa raga untuk menikmati keindahan underwater di Pantai Nglambor. Sama seperti waktu pertama kali kami kemari, dari parkiran kami memutuskan untuk ngojek aja ke pantainya dengan tarif 5000 rupiah. Kalau mau jalan kaki deket sih, cuma 1 kilometer. Tapi ojek murah cuman segitu doang ya mending ngojek, hehehe. 

Pantai Nglambor
Pantai Nglambor memang terkenal sebagai salah satu spot snorkeling di Gunung Kidul, Yogyakarta. Pengunjungnya selalu rame meskipun wilayah pantai ini tidak terlalu luas. Snorkeling di Pantai Nglambor ini cocok banget buat pemula. Spot snorkeling tidak terlalu dalam dan sangat aman bagi pemula. Nah, dengan hanya mengeluarkan duit sebesar 45 ribu, kamu udah bisa sewa alat-alat buat snorkeling yaitu snorkel, goggle, life jacket, sepatu, dan juga guide loh. Guide atau pemandu inilah yang nanti akan membawa kamera GoPro untuk memotret kamu ketika melakukan snorkeling. Asik kaaaan :D. Menurut saya, harga itu cukup murah, apalagi bagi kamu yang ga bisa berenang atau belum pernah snorkeling, pak pemandu nya akan dengan senang hati mengajari kamu cara berenang dan melakukan aktivitas snorkeling dengan benar. 

Poto dulu sebelum snorkeling :D

Pose grup imut sebelum snorkeling :D

Pengunjungnya rame

Kalo lebih dalem, lebih banyak ikan tentunya
Saya sendiri mengkategorikan diri saya sebagai pemula, karena saya ga bisa berenang dan belum bisa melakukan snorkeling dengan benar. Okelah, saya udah dua kali snorkeling, yaitu di Karimunjawa dan Bangsring, Banyuwangi. Tapi waktu itu ga diajarin berenang atau dikasi latihan cara snorkeling yang benar. Jadi ya gitu deh, yang dulu-dulu itu kurang maksimal snorkelingnya #Hiks. Tapi untunglah di Pantai Nglambor ini cerita snorkeling saya beda gaessss hahahayyy :D :D. Disini saya diajarin cara berenang dan snorkeling dengan benar. Yeaaah, tak butuh waktu lama saya udah bisa melakukan snorkeling dan menikmati view underwater di Pantai Nglambor #Bahagia.

Wajah bahagia udah berhasil snorkeling dengan benar :D
Air lautnya waktu itu tidak sejernih waktu pertama kali datang di bulan Desember lalu. Mungkin karena hujan terus. Tapi kami beruntung karena hari itu cuaca panas jadi bisa puas maen air di laut. Nah kalau mau snorkeling, pilih di pagi hari ya ketika ombaknya belum pasang. Menjelang siang, ombaknya pasang dan ga boleh snorkeling di Pantai Nglambor. Setelah snorkeling selama kurang lebih sejam, saya dan temen-temen mengembalikan alat-alat snorkeling di posko penyewaan. Setelah itu saya menuju ke bagian dokumentasi untuk mengcopy files foto-foto underwater kami. Siiippp, files udah dicopy ke hape, saatnya mandi, bersih-bersih dan menuju ke destinasi kami yang kedua di hari itu yaitu... Pantai Timang!


Beri nilai tempat wisata ini, Kak :
{[["☆","★"]]}

Yuk komen, Kak! :D
EmoticonEmoticon