Keindahan Alam Rawa Pening di Jembatan Biru Tuntang

Subscribe to Travelingika.com:

Karena lagi ngehits, saya juga kepincut dong pengen jalan-jalan ke Jembatan Biru yang ada di Tuntang, Kabupaten Semarang. Kebetulan dari Ungaran juga tidak terlalu jauh. Saya naik bis ke arah Salatiga dan setelah jembatan besar saya turun dari bis dan lanjut naik angkot warna merah jurusan Bringin-Ambarawa. Dengan tarif 4000 rupiah aja saya turun tepat di area lokasi wisata Jembatan Biru. Ga sulit kok mencari tempat ini. Apalagi kalau naik angkot, supir angkot udah tau lokasi ini karena letaknya di pinggir jalan, ada penunjuk jalannya. Area ini berada di Desa Sumurup, Tuntang. Untuk yang bawa kendaraan sendiri dari arah Salatiga kamu bisa berbelok kearah kiri setelah melewati jembatan besar di Tuntang. Nah dari situ bisa menuju ke Jembatan Biru yang berjarak kira-kira setengah kilo dari jalan raya. Masuk kemari gratis, hanya bayar parkir sebesar 2000 rupiah aja.

Rawa Pening

Sedang ada proyek

As always, jalan-jalan pas weekdays itu memang amat sangat menyenangkan sekali, sepii hehehe. Memang sih tampak muda mudi yang sedang foto foto tapi jumlahnya bisa diitung dengan jari. Saya pun melangkahkan kaki menuju ke area jembatan yang ada di danau Rawa Pening ini. Pemandangannya indah dengan background gunung-gunung. Rawa Pening sendiri adalah danau alam yang sangat terkenal di daerah Jawa Tengah. Ada beberapa tempat wisata yang dibangun disekitar Rawa Pening dan "menjual" view danau dari dekat. Tapi banyak juga tempat wisata yang mana kita bisa memandang keindahan Rawa Pening dari kejauhan, contohnya ketika saya berwisata ke Eling Bening dan Kampoeng Kopi Banaran yang berlokasi di Bawen.

Lokawisata ini isinya jembatan

Termenung ku di Jembatan Biru
Anyway, fasilitas yang ada di lokawisata ini ya standar, yang penting ada toilet dan warung buat minum or ngemil, hehe. Anyway, ada satu spot yang udah mulai ngehits sejak setaun belakangan. Spot ini terletak di warung apung dan rame banget pengunjungnya pada saat weekend. Spot ini adalah spot selfie cinta dengan latar belakang Gunung Merbabu. Keren deh pokoknya jangan lewatkan foto foto disini, apalagi foto di spot ini cuma bertarif 2000 rupiah aja. Ada rangkaian bunga berbentuk cinta dan sepeda ontel yang bikin foto kamu jadi colorful dan kece. Ga hanya itu, disini saya juga bisa foto diatas boat sambil bawa dayung, hehe. 

Spot cinta di Jembatan Biru

Selfie diatas boat seperti ini juga bisa
Waktu lagi ngadem di warung apung, saya tiba-tiba jadi tertarik untuk sekaligus mengunjungi Desa Wisata Bejalen di Ambarawa. Gegara ada bapak-bapak lucu yang tiba-tiba aja ngomongin Desa Bejalen. Iseng saya nanya rute menuju desa yang juga lagi ngehits ini. Ternyata rutenya gampang banget, tinggal naik angkot merah (sama seperti waktu saya dateng ke Jembatan Biru), lanjut sampai Ambarawa dan minta turun di pertigaan menuju Bejalen. Tapi katanya kalau dari situ jalan kakinya ya lumayan. Akhirnya saya disarankan untuk naik angkot merah sampai RSUD Ambarawa dan dari situ lanjut ngojek aja ke Desa Bejalen. Okee deh sarannya saya laksanakan yaaa.. cuss yuk mari kita ke Desa Wisata Bejalen.


Beri nilai tempat wisata ini, Kak :
{[["☆","★"]]}

Yuk komen, Kak! :D
EmoticonEmoticon