Wisata Kebun Bunga di Kampung Krisan Clapar dan Setiya Aji Flower Farm Bandungan

Subscribe to Travelingika.com:
Setiya Aji Flower Farm

Yuk kali ini mari kita berwisata kebun bunga di Bandungan, mumpung lagi ngehits di Instagram, hehe. Ada dua kebun bunga yang saya kunjungi hari ini, yaitu Kampung Krisan Clapar dan Setiya Aji Flower Farm. Dari Pasar Mbabadan saya naik angkot warna hijau, itu angkot khusus menuju ke arah Bandungan, Kabupaten Semarang. Saya nanya ke pak supirnya apa beliau tau letaknya Kampung Krisan Clapar dan Setiya Aji Flower Farm ini. Pak supir langsung tersenyum mantap mengiyakan. Katanya sih jarak kedua kebun bunga ini lumayan juga, walaupun bisa dibilang ga jauh-jauh amat. Oke, pertama saya mengunjungi Kampung Krisan Clapar yang beralamat di Jl. Kendalisodo, Bandungan. Saya membayar sebesar 5000 rupiah aja sampai di depan tulisan Kampung Krisan Clapar yang terletak dipinggir jalan. Kata pak supir, tinggal jalan kaki 500 meteran dan udah sampai deh. Okelah mari kita mulai naik keatas... huaaah naiknya lumayan cape juga, hahaha jalannya naik, apalagi saya dah lama ga olahraga. Tapi begitu sampai oh senangnya..

Apalagi masuk kemari gratis, alias ga bayar. Oya, Kampung Krisan Clapar buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Disini ada beberapa spot kebun krisan nya, tentunya tak hanya satu warna aja tapi beberapa warna. Sungguh colorful. Disini juga ada 2 gardu pandang, jadi buat kamu yang doyan liat view alam dari ketinggian, jangan lewatkan naik gardu pandang. Kebetulan saya ga berani naik karena tangganya lumayan ekstrim dan cukup tinggi. Tapi yah ga papa, pemandangan sawah yang hijau sungguh segar dipandang mata. 








Saya berjalan-jalan sebentar di area persawahannya lalu mulai melanjutkan jalan-jalan ke Setiya Aji Flower Farm. Jarak ke Setiya Aji Flower Farm lumayan jauh sih kalau jalan kaki ya ada 2 kilometeran. Tapi lagi-lagi ga papa deh, biar sehat, hehe. Jalan menuju ke Setiya Aji memang berliku-liku tapi untungnya penunjuk jalan dimana-mana, jadi ga mungkin kesasar. Masuk ke Setiya Aji Flower Farm dikenai biaya sebesar 7500 rupiah. Disini koleksi bunga krisan nya lebih mantap sih menurut saya, lebih bervariasi dan lokasinya lebih besar. Jadi kalau mau poto-poto lebih puas bisa kemari. 





Eniwei, disini kamu juga bisa naik gardu pandang seperti di Kampung Krisan Clapar. Tapi gardu pandang disini cocok buat saya soalnya tangga naiknya ga ekstrim, hehehe, dan udah cukup bikin saya hepi untuk melihat pemandangan alam dari atas. Dari gardu pandang ini, kamu bisa melihat view Rawa Pening, Gunung Lawu, Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, Gunung Ungaran, dan Gunung Kendalisodo. Ah puas sekali rasanya hari ini berwisata ke 2 kebun bunga yang kece dan menikmati hijaunya pemandangan alam.  

Salah satu spot pemandangan dari atas gardu pandang di Setiya Aji Flower Farm


Beri nilai tempat wisata ini, Kak :
{[["☆","★"]]}
Latest

Yuk komen, Kak! :D
EmoticonEmoticon