Di video ini, saya dan Daniel mengunjungi 4 tempat wisata di Semarang. Ke-4 destinasi wisata tersebut adalah: 

wisata hits semarang terbaru

1. Umbul Sidomukti 

Kawasan wisata Umbul Sidomukti merupakan salah satu Wisata Alam Pegunungan di Semarang, berada di Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang. Kawasan wisata ini dengan didukung fasilitas: Outbond Training, Adrenalin Games, Taman Renang Alam, Camping Ground, Pondok Wisata, Pondok Lesehan, serta Meeting Room. Pacar bule saya mencoba Flying Fox dan Marine Bridge disini. Asik banget pemandangannya indah, hawa sejuk, pokoknya enak buat wisata sekaligus menguji adrenalin! 

Alamat Lokasi Umbul Sidomukti: Kawasan Wisata Umbul Sidomukti, Sidomukti, Bandungan, Jimbaran, Bandungan, Manggung, Jimbaran, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 50661 

2. Ayana Gedongsongo 

Ayana Gedongsongo menjadi satu dengan area Candi Gedongsongo. Bayar karcisnya 2 kali, yaitu pas masuk Candi Gedongsongo dan di Ayana nya sendiri juga harus bayar lagi. Tapi walau agak mahal, Ayana Gedongsongo tidak mengecewakan. Banyak photo spots yang bagus-bagus dan unik. Tonton yaa di video ini beberapa spot foto uniknya. 

Alamat Lokasi Ayana Gedongsongo: Candi Gedongsongo, Tlogosari, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 

3. Eling Bening 

Eling Bening sebenarnya merupakan restoran yang mengusung konsep alam serta menawarkan spot-spot foto instagenic. Tempat wisata ini tergolong wisata baru, sebab baru saja diresmikan sekitar tahun 2015. Meskipun tergolong baru, kini makin dipadati oleh pengunjung lokal hingga luar kota. Udara nya begitu sejuk disertai panorama yang begitu memukau. Rawa Pening di kejauhan pun dapat terlihat dari Eling Bening. 

Alamat: Jalan Sarjono, Ambarawa, Jawa Tengah 

4. Kampoeng Wisata Talun Kacang  Goa Kreo

Kampoeng wisata ini dapat dengan mudah ditemukan karena searah Goa Kreo, yang merupakan tempat wisata hits juga di Semarang. Disini kita bisa foto-foto di spot-spot unik dengan background Waduk Jatibarang (Goa Kreo). Tapi sayangnya kita ga boleh pakai kamera pribadi, harus pakai kamera dari penyedia jasa fotonya. Tapi ya ga papa deh, selama hasilnya kece dan ga mengecewakan ya oke-oke aja. Spot favorit saya disini adalah spot Igloo, lucu deh hasil fotonya berasa kayak lagi foto di kutub utara, hehe. 

Alamat Lokasi Kampoeng Wisata Talun Kacang: Kampung Talun Kacang, Kandri, Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah 

Kami juga menyempatkan makan siang berupa Sate Kelinci di Bandungan. Tonton video tempat-tempat wisata hits Semarang dan reaksi bule makan sate kelinci berikut ini yaa! :)


The gear that I used to make this video: GoPro Hero 6 Black. Please like, subscribe, share, and comment. Thanks for watching! :)

Location: Semarang, Semarang City, Central Java, Indonesia



Subscribe & Follow

Instagram

NEW Posts

Time Machine

Thank You! :)

Instagram, Facebook, Twitter: @travelingika

Popular Posts