Begini Serunya Camping Ekstrim di Pantai Ngandong Yogyakarta

Subscribe to Travelingika.com:

Liburan panjang mari dimanfaatkan dengan camping sepuasnya di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Ini adalah pengalaman pertama saya camping. Ya dulu waktu jaman sma pernah sih camping tapi kan itu karena ospek dan ga asyik banget pokoknya. Kali ini atas ajakan ngetrip dengan beberapa teman saya langsung yes yes yes aja soalnya lagi pengen banget nuansa adventure yang belum pernah saya dapat sebelumnya, yaitu camping di pantai. Nah, selama 3 hari di Kabupaten Gunung Kidul kami ngetrip ke 3 pantai, namun hanya 2 pantai yang menjadi target camping kami, yaitu Pantai Ngandong dan Pantai Greweng. Sedangkan pantai terakhir yang kami kunjungi adalah Pantai Wediombo yang jaraknya cukup dekat dari area parkir Pantai Greweng.

View Pantai Ngandong dari atas tebing
Untuk menuju ke Pantai Ngandong, kami touring motoran dari Semarang dan setelah menempuh 8,5 jam on the road karena maceeet akhirnya sampai juga di pantai yang ombaknya cukup besar ini. Sebenarnya kalau ga masa liburan ya ga sampe 8 jam kayak gitu, mungkin "hanya" sekitar 4-5 jam gitu deh. 8 jam on the road ini cukup bikin pantat mengeluarkan asap, hahaha.. sampai kami beberapa kali istirahat dulu di spot-spot seperti pom bensin ataupun indomaret/alfamaret. Karena sudah malam hari ketika sampai di Pantai Ngandong ini, kami kurang bisa mengeksplore dimana kami harus camping. Apalagi badan udah capek banget, walhasil biar agak segeran kami mandi dan makan dulu di warung deket pantai. Pengennya numpang tidur sekalian di warung itu tapi ya ga mungkin banget lah, itu namanya mengingkari semangat adventure #halah. Dengan semangat membara akhirnya kami menemukan spot camping. Dimana? diatas tebing! Cukup ekstrim karena biasanya setau saya camping cukup di area pantai yang berhadapan dengan laut tapi di camping ini kami musti naik tebing yang terjal dulu di malam yang gelap *terimakasih senter*. Terus terang saya belum bisa build up tenda sendiri, jadi saya serahkan pada ahlinyaa, sambil bantu-bantu sebisa saya.. #newbie. Eniwei, tidur pertama kali di dalem tenda cukup challenging juga. Sempet susah tidur tapi akhirnya berhasil juga tidur walau cuma 2-3 jam. 

Tebing tempat kami camping

Pagi-pagi dapat view kece kayak gini
Bangun pagi sekitar pukul 6, sempet merasa kecewa karena ketinggalan momen sunrise tapi tak apalah, akhirnya terlihatlah semua keindahan Pantai Ngandong. Even better karena nge-view nya dari atas tebing, hahahayyy :D. Dan ternyata walaupun malam sebelumnya terasa ekstrim banget naik ke tebing untuk camping, tapi saya senang sekali untuk pengalaman pertama camping di pantai. 

Bikin pengen jeguran
Karakter Pantai Ngandong sendiri seperti apa yang saya bayangkan, yaitu pasirnya bersih, banyak batu karang dengan view laut yang biru menakjubkan. Sebelumnya saya pernah ngetrip ke Pantai Sadranan dan Pantai Pok Tunggal di Gunung Kidul dan pantai-pantai ini memiliki karakter yang hampir sama dengan Pantai Ngandong.

Okee, tak wokeh rasanya bila hanya berkutat di atas tebing. Saya pun turun dan berjalan di sekitaran area pantai, membasahi kaki ini dengan air laut yang hangat dan menikmati sinar matahari yang cetar di pagi hari. Menjelang siang hari, kami packing dan bersiap untuk menuju ke target camping kami yang berikutnya yaitu Pantai Greweng.


Beri nilai tempat wisata ini, Kak :
{[["☆","★"]]}

Yuk komen, Kak! :D
EmoticonEmoticon