Gua Maria Kerep, Wisata Religi di Ambarawa

Subscribe to Travelingika.com:
Mau wisata rohani di lokasi yang sejuk dengan taman-taman yang cantik? Yuuuk mari kita ke Gua Maria Kerep di Ambarawa, Kabupaten Semarang. Melanjutkan one day family trip hari ini, sehabis dari Monumen Palagan Ambarawa, kami menuju ke Gua Maria Kerep dengan naik angkot saja. Turun di Terimal Ambarawa, diseberangnya ada papan petunjuk ke gua, nah dari situ jalan sebentar kearah utara. Masuk ke gua ini free, gretong gaesss..yihaa..

Lokasi ini adalah tempat ibadah dan ziarah bagi umat Katolik, tapi bila anda bukan penganut agama Katolik pun tetap bebas berwisata kemari kok, karena disini anda juga bisa menikmati view taman-taman yang cantik dimana ada beberapa patung dari kisah-kisah di Alkitab. Dari tempat ini, kita bisa melihat pemandangan Gunung Telomoyo, Gunung Merbabu, dan Rawa Pening. Dengan nuansa pegunungan seperti ini, ga heran kalau disini udaranya sejuk dengan nuansa alam yang segar memanjakan mata. Bahkan ada parit-parit buatan yang menambah atmosfer segar di tempat wisata ini. 

Gua Maria Kerep

Salah satu sudut taman

Kisah penyaliban Yesus

Salah satu kisah dalam Alkitab tentang Petrus, sang penjala ikan yang dipanggil Yesus menjadi penjala manusia

Sekedar info, pada bulan Maria yang jatuh pada bulan Mei dan Oktober biasanya banyak sekali pengunjung yang berziarah. Di gua yang dibangun pada tahun 1954 ini terdapat Patung Bunda Maria Kerep yang dibuat sama seperti bentuk Patung Bunda Maria di Lourdes, Perancis. Nah, disini ada larangan menginjak rumput di taman supaya keasrian taman tetap terjaga. Jadi sebagai pengunjung yang baik, kita patuhi aja perintah ini ya..

Papan petunjuk jalan di Gua Maria Kerep


Beri nilai tempat wisata ini, Kak :
{[["☆","★"]]}

Yuk komen, Kak! :D
EmoticonEmoticon