Pantai Goa Cina, Indahnya Pemandangan 3 Pulau di Tengah Laut

Subscribe to Travelingika.com:

Mengunjungi seorang kawan lama memang selalu menyenangkan. Apalagi kalau kawan lama itu dari jaman saya masih remaja, dari jaman-jaman susah, hehe. Dan lebih menyenangkan lagi kalau kawan lama itu tinggalnya di kota lain, jadi ada alasan untuk mengunjungi sekaligus jalan-jalan. Nah teman saya itu namanya Emmy, dia kerja di sebuah PJTKI di Malang dan "menawarkan" diri untuk jalan-jalan bareng ke beberapa destinasi di Malang. Saya ga keluar duit untuk nginep di hotel karena nginep di mess nya Emmy. Dari Semarang saya berangkat tanggal 16 April malam dan sampai di Stasiun Kepanjen Malang esok paginya. Dijemput Emmy dan langsung tepar istirahat di mess nya. Nah di postingan kali ini saya akan membahas tentang destinasi pertama saya yaitu Pantai Goa Cina yang saya kunjungi pada hari Minggu, 18 April 2014.  


Kebetulan gereja tempat Emmy beribadah ngadain acara ibadah bernuansa alam. Pagi-pagi kami dijemput dan berangkat bareng beberapa jemaat gereja. Perjalanan menuju Pantai Goa Cina cukup ekstrim juga, banyak belokan dan memakan waktu cukup lama. Akhirnya sampailah kami di pantai yang sangat wonderful ini dan setelah selesai acara ibadah, larilah saya dengan bahagia ke pinggir Pantai Goa Cina. Yihaa...!

Nama Goa Cina sendiri diambil dari peristiwa yang terjadi di pantai ini pada masa lalu. Waktu itu ada seorang China yang lagi melakukan aktivitas pertapaan didalam goa yang ada dipantai ini, apesnya orang tersebut meninggal. Jadilah nama pantai ini terinspirasi dari peristiwa yang cukup horor itu. Pantai ini berlokasi di Desa Sitiarjo di Kabupaten Malang. Kebetulan karena ngikut acara gereja jadi kami ga perlu bayar tiket. Tapi kalau kata teman saya sih, tiket masuknya 4000 rupiah. 


Di Pantai Goa Cina, saya melihat 3 pulau cantik di tengah laut. Pulau apa sajakah itu? Pulau-pulau itu adalah Pulau Bantengan Pulau Goa China, dan Pulau Nyonya. Cuaca saat itu sangat cerah dan bahkan sangat panas di pantainya. Tapi kalau mau ngadem juga bisa, tinggal ngacir aja ke pohon-pohon rindang yang bertebaran di pinggiran pantai. Pasirnya sendiri amat sangat bersih, walaupun ombak laut bisa dibilang besar. Sehingga disarankan untuk tidak berenang dilaut. Foto-foto aja cukup kali ya...


Beri nilai tempat wisata ini, Kak :
{[["☆","★"]]}

Yuk komen, Kak! :D
EmoticonEmoticon