Trip to Tana Toraja, Part 5: Buntu Burake, Patung Yesus Tertinggi

Subscribe to Travelingika.com:
Di trip ke Tana Toraja ini saya sudah mengunjungi Kete Kesu, Gantiri, Kambira Baby Grave, Tampangallo, dan Suaya yang semuanya (kecuali Gantiri) merupakan wisata kuburan. Nah kali ini mari kita lupakan sejenak wisata kuburan dan beralih ke wisata religi, hehe saya mau lanjut ngetrip ke Buntu Burake. Buntu Burake itu apa sih? Buntu Burake adalah sebuah bukit dimana pada puncaknya terdapat patung Yesus. Patung Yesus ini tingginya lebih dari 40 meter. Kabarnya sih tinggi patung ini sudah melebihi tingginya patung Yesus di Brasil. Jadi.. bisa dong ya kalau kita katakan patung Yesus tertinggi didunia terletak di Tana Toraja. Yeaah! :D

Patung Yesus tertinggi

Wisata reliji at Buntu Burake

View kota Makale dari Buntu Burake
Buntu Burake terletak sekitar 4 kilometer dari pusat kota Makale yang merupakan ibukota Kabupaten Tana Toraja. Jalan menuju kesini sangat ekstrim, apalagi waktu itu sedang ada pengaspalan. Meski demikian, masuk kemari gratis dan bila kita sudah sampai diatas rasanya worth it banget, memandang keindahan alam dan menikmati view kota Makale dari atas bukit. Cuaca waktu itu panassss banget, dan naik keatas itu memang butuh tenaga ekstra karena kita harus menaiki ratusan anak tangga. Tapi tak apalah, itung-itung sambil ngilangin kalori #eh.

Di Buntu Burake ini banyak terdapat bebatuan alam yang bagus juga untuk foto-foto. Berkali-kali Pak Mangallo membantu kami mengambil foto. Beliau mengajak kami ke spot kece untuk melihat kota Makale dan juga mengambil beberapa foto dengan background patung Yesus. Karena patungnya tinggi amat, susah banget ngambil gambar full, hahaha... anyway, trip ini belum selesai ya... masih ada 2 tempat lagi yang akan kami kunjungi yang merupakan tempat wisata kuburan (back to kuburan!), yaitu Batu Lemo dan Londa. 


Beri nilai tempat wisata ini, Kak :
{[["☆","★"]]}

Yuk komen, Kak! :D
EmoticonEmoticon