Serunya Mendaki Gunung Telomoyo dengan Motor

Subscribe to Travelingika.com:
Gunung Telomoyo adalah gunung yang terletak di dua kabupaten yaitu Kabupaten Semarang dan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Gunung ini tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 1800 meter diatas permukaan laut. Makanya cocok sekali bagi pendaki pemula. Apalagi kalau males mendaki on foot alias pake kaki, bisa juga mendaki pakai motor, hehe. Saya naik ke Gunung Telomoyo bersama seorang teman, kebetulan dia punya motor jadi kita motoran aja sampai puncak, hahaha..

Eh tapi ga semudah itu loh naiknya. Kenapa oh kenapa? Karena... jalannya ampuuun rusaak banget disana sini, jadi sebenarnya ya ga seratus persen mendaki pakai motor sih. Kami bahkan turun beberapa kali dan menggiring motor keatas saking parnonya liat lubang-lubang gede dan kerusakan jalan menuju ke puncak Gunung Telomoyo. Ditambah lagi saat itu gerimis dan kabut cukup tebal. Ya sudahlah, meskipun ga bisa foto-foto maksimal disini gara-gara pemandangan alamnya ketutupan kabut dimana-mana tapi at least bisa berbangga hati karena akhirnya bisa sampe puncak, sodara-sodara!!

Di sekitaran gunung ini ada 4 gunung lain yaitu Gunung Andong, Gunung Sumbing, Gunung Merbabu, dan Gunung Ungaran. Jadi kawasan pegunungan ini memang cocok buat mereka yang hobi mendaki. Masih bete soal kabut, sampai dipuncaknya pun kami cuma istirahat sebentar lalu turun lagi secara mau foto-foto di air terjun kecil yang kami jumpai dalam perjalanan keatas tadi. Nah didekat air terjun ini juga ada landasan parasailing. Dari landasan ini biasanya orang suka ambil foto pemandangan alam yang luar biasa kerennya. Tapi nampaknya kabut masih setia 'menghantui" kami dan ga mau pergi-pergi juga, walhasil foto-foto di landasan itu pun gatot alias gagal total karena cuma dapat gambar landasannya doang tanpa pemandangan alamnya, hiks. Ah ya sudahlah besok kalau kemari lagi pokoknya musti pas musim kemarau biar ga patah hati akibat kabut.

Anyway, sampailah kami di air terjun kecil kece en cute ini. Bagus juga lokasinya dengan bebatuan besar dan pohon-pohon tinggi. Akhirnya rasa patah hati yang tadi kami rasakan akibat kabut sirna sudah, digantikan dengan foto-foto kece di air terjun Gunung Telomoyo.

Air terjun mini di Gunung Telomoyo

Sampai di puncak Gunung Telomoyo


Beri nilai tempat wisata ini, Kak :
{[["☆","★"]]}

2 comments

cocok kalau mau pemanasan nih sebelum ke Semeru ....
Kalau di sini bisa pakai Ojek kalau capek, heeeee

Yuk komen, Kak! :D
EmoticonEmoticon