Catatan ini adalah bagian ketiga dari trip di Bali. Tanggal 23 September 2016, kami ke 5 tempat wisata yang semuanya berlokasi di South Kuta, Kabupaten Badung. Objek-objek wisata Bali tersebut adalah: Tanjung Benoa, Pandawa Beach, Melasti Beach, Balangan Beach, dan Uluwatu.

1. Tanjung Benoa Watersport

Parasailing 😀

Di Tanjung Benoa ini kami main 2 permainan water sport yaitu Parasailing dan Rolling Doughnut. Parasailing nya cuma bentar huhu, tapi ya ga papa lah buat pengalaman karena seruuu dari atas ketinggian pemandangannya amazing banget. Lalu lanjut maen Rolling Doughnut, yang ini durasinya cukup lama, seru dan asik, puass pokoknya 😁.

Rolling Doughnut

Tatapanmu.. 😄

2. Pandawa Beach

Panas pol.. tapi tetep bahagiaa

Lanjut ke Pantai Pandawa, tiket masuk kemari seharga 8 ribu untuk WNI dan 15 ribu untuk WNA. Jalan masuk dan area parkir nya luas, makanya sering jadi tujuan destinasi wisatawan domestik secara bis bis tur yang besar-besar itu gampang banget masuknya. Pantai Pandawa ini view lautnya luas, biru kinclong, pasirnya putih bersih, bikin bahagia selfie disini, banyak spot yang bagus bagus. Thanks God, saya bahagia melihat laut seindah ini.

Viewnya jos gandosss

Maen aer 😏

3. Melasti Beach 

View indah Pantai  Melasti

Masih di area South Kuta, Kabupaten Badung, setelah maen water sport di Tanjung Benoa dan menikmati indahnya Pantai Pandawa, ngetrip hari itu berlanjut ke Pantai Melasti. Gratisan secara cuma ngeview doang dari atas, hehe. Tapi justru kecenya itu disitu, cuz ada "lidah" yang menjulur di pantainya so keliatan unik di poto. 

Biruu..

Abis itu mampir sejenak di rumah makan Nasi Ayam Ibu Oki untuk lunch. Murmer banget seporsi cuma 25 ribu,dapet macem macem, bisa pilih pedes atau gak. Endess banget rasanya maknyus, porsinya mantap.

Nasi Ayam Ibu Oki, enak bangetss

4. Balangan Beach

View indah Pantai Balangan

Lanjut ke Pantai Balangan, pantai yang jadi kesukaan bule bule buat surfing dan sunbathing. Masuk kemari cuma bayar parkir aja. Pantainya unik, disebelah kanan isinya batu-batu karang, disebelah kiri penuh hamparan pasir bersih. Jarang banget liat turis domestik disini, bisa diitung pakai jari.

Apik banget view dari atas

Gantian aku yang ngelamun, bang 😁

5. Uluwatu 

View Pantai Uluwatu

Jalan-jalan belum berakhir, masih ada 1 destinasi lagi yang buat kami adalah highlight ngetrip kami hari itu: Uluwatu dan Kecak Dance. Kecak and Fire Dance diadakan di Pura Uluwatu yang berlokasi di Desa Pecatu, South Kuta. Pura ini dibangun pada abad ke XI, memiliki view laut dan tebing yang aduhai. Tiket masuk area Pura Uluwatu 20 ribu untuk WNI dan 30 ribu untuk WNA. Sedangkan untuk nonton Kecak dance nya sebesar 100 ribu per-orang. Tari Kecak dimulai jam 18:00 sampai dengan 19:00 WITA, di Open Air Stage Pura Uluwatu. Stage nya bisa menampung sampai kurang lebih 1400 penonton. Adapun cerita yang dipakai dalam tari Kecak ini adalah cerita Ramayana.

Sebelum nonton Kecak & Fire Dance

Speechless nonton ini! Apik buanget!! 😍

Nonton Kecak and Fire Dance ini bikin speechless, terpana, bener-bener super duper keren. Energi para penarinya itu loo... dan kerennya lagi mereka perform tiap hari (kecuali Nyepi dan Pengerupukan). Selain itu, sunset disini juga bagus.

Puasss tiga hari ini dengan sewa mobil dan driver, kami mengunjungi banyak destinasi wisata di Bali. Hari-hari berikutnya, ngetrip di Bali dilanjut dengan jalan kaki, Gojek dan GrabCar. Jangan lewatkan catatan berikutnya, Part 4, dimana kami jalan-jalan ke Pantai Seminyak, Pantai Double Six, Pantai Legian, dan Pantai Kuta.

Location: Bali, Indonesia

Share/Bagikan Catatan Ini ke Media Sosial Anda:


Subscribe & Follow

Instagram

Catatan Terbaru


Time Machine

Thanks! :)

Catatan Menarik Lainnya

Popular Posts