Di catatan traveling Part 1 di Bali, kami ngetrip ke 5 tempat wisata. Hari ini, 22 September 2016, kami mengunjungi 4 tempat wisata. Keempat objek wisata Bali tersebut adalah Tanah Lot, Danau Beratan Bedugul, Sangeh Monkey Forest, dan Tegal Wangi Beach. 

1. Tanah Lot

Kami menuju ke Kabupaten Tabanan tepatnya ke Tanah Lot dan Danau Beratan Bedugul. Tiket masuk Tanah Lot sebesar 10 ribu untuk WNI dan 30 ribu untuk WNA, parkir 5 ribu. Kebetulan saat itu sedang ada perayaan upacara agama di Tanah Lot, jadi suasananya rame banget dengan latar belakang musik tradisional Bali. View di area pantai Tanah Lot ini keren dengan keberadaan pura disana sini. 

Keindahan Tanah Lot

2. Danau Beratan Bedugul

Next, lanjut ke Danau Beratan Bedugul. Di atas danau ini ada Pura Ulun Danu Beratan. Masuk ke area ini rasanya familiar, kayak pernah liat dimana gitu. Yak, gambar pura ini ada di lembaran uang kertas 50 ribu rupiah itu. Masuk kemari tiketnya 10 ribu untuk WNI dan 30 ribu untuk WNA. View disini bikin meleleh. Indah banget, so beautiful! Kece badaaiiii... bahagia jiwa raga pokoknya selfie disini.

Pura Ulun Danu Beratan

Ngelamun apa bang? 😁

Baiklah, setelah mengunjungi Tanah Lot dan Danau Beratan Bedugul, perut melapar dan mampir sejenak di RM Taliwang As-Siddiq di depan lokasi wisata Danau Beratan Bedugul. Menu makanannya khas Nusa Tenggara Barat dan tidak terlalu mahal. Saia pesan ayam bakar taliwang dan Daniel pesan ikan gurami bakar. Senang liat bule makan pakai tangan, hehe. Abis lunch, lanjut ke 2 destinasi berikutnya. 

Resto dengan masakan khas Sasak

Mantap juga nih bule makan pake tangan 😁

3. Sangeh Monkey Forest

Balik ke arah Kabupaten Badung, menuju Sangeh Monkey Forest (Hutan Monyet Sangeh) di kecamatan Abiansemal. Tiket masuk 10 ribu untuk WNI, 25 ribu untuk WNA, dan parkir 5 ribu. Sayangnya cuaca agak kurang mendukung, waktu itu sedikit hujan jadi monyet-monyetnya pada malu-malu kucing untuk eksis. Untunglah cuaca cepat cerah lagi dan banyak monyet yang berlarian keluar disana sini. Disini monyetnya cukup jinak dan bisa di "set" untuk poto poto.

Obyek wisata Sangeh

Beberapa monkey 🙊

Sambil deg-degan rada-rada takut 😅

Patung dibelakang itu bagus bener yaa

4. Tegal Wangi Beach

Destinasi terakhir kami di tanggal 22 September ini adalah Pantai Tegal Wangi yang berlokasi di Kuta Selatan. Secara mau mengejar sunset, jadi kami puas-puasin di pantai cukup lama sekalian poto poto. Anyway, Pantai Tegal Wangi ini cukup populer dijadikan lokasi pengambilan poto prewedding, kebanyakan dari Korsel dan Cina. Masuk kemari gratis dan view sunset nya memang amazing.

Sunset di Pantai Tegal Wangi

Ombaknya...

Lagi-lagi ngelamun apa sih bang? 😁

Pulangnya kami mampir ke Krisna Souvenir Store untuk beli beberapa suvenir. Suvenir di Krisna banyak macamnya, komplit, murah, tokonya besar dan ber-ac, nyaman lah pokoknya buat belanja belanji murah tanpa capek keringetan.

Oke jadi segitu aja dulu catatan jalan-jalan ke Bali Part 2 kali ini. Untuk Part 3, kami akan mengunjungi beberapa lokasi wisata lainnya di Bali yaitu: Tanjung Benoa Watersport, Pandawa Beach, Melasti Beach, Balangan Beach, dan Uluwatu Temple

Location: Bali, Indonesia

Share/Bagikan Catatan Ini ke Media Sosial Anda:


Subscribe & Follow

Instagram

Catatan Terbaru


Time Machine

Thanks! :)

Catatan Menarik Lainnya

Popular Posts