Setelah kemarin kami berwisata ke Candi Borobudur di Magelang, hari ini kami jalan-jalan ke Gembira Loka Zoo, Yogyakarta. Kemari naik bis Trans Jogja koridor 2B dari Terminal Jombor. Kondisi macet parah dimana-mana, mungkin karena weekend, so sampai ke bonbin ini sekitar jam 2 siang. Tapi ya ga papa lah, yang penting nyampe 😄.

jalan jalan ke gembira loka zoo sama pacar bule
Warna burung-burung ini matching ya sama kaos kita 😁

Kebun Binatang Gembira Loka adalah kebun binatang yang berlokasi di Jl. Kebun Raya No.2, Rejowinangun, Kecamatan Kotagede, Kota Yogyakarta. Kebun binatang ini udah ada sejak lama lo, tepatnya dibuka di tahun 1956. Kebun binatang dengan luas 20 hektar ini berisi berbagai macam spesies dari belahan dunia, seperti orangutan, gajah asia, simpanse, harimau, dan lain sebagainya. Kebun Binatang Gembira Loka menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan Yogyakarta. Buka setiap hari dari jam 07.30 sampai jam 17.30 WIB.

jalan jalan ke gembira loka zoo
Spot foto dengan reptil

naik gajah di gembira loka zoo
Naik gajah di Gembira Loka Zoo

gembira loka zoo
Warna kaosnya matching sama kandang burungnya

Santai sejenak

Tiket masuk weekend 30 ribu (harga sama untuk WNI dan WNA). Koleksi hewannya cukup banyak dan banyak spot bagus buat poto-poto juga 😊. Pulangnya, kami mampir ke Malioboro buat beli batik dan kaos.

gembira loka
Gembira Loka Zoo

gembira loka zoo
Dideket pintu exit ada spot ini, keren juga 😎

Sebelum belanja batik, foto dulu dimari.. 😀
Oke jadi segitu dulu aja catatan trip to Gembira Loka Zoo. Hari berikutnya, saya ajak Daniel explore dan kulineran di Cimory on the Valley Semarang 😎.

Location: Jl. Kebun Raya No.2, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55171, Indonesia

Share/Bagikan Catatan Ini ke Media Sosial Anda:


Subscribe & Follow

Instagram

Catatan Terbaru


Time Machine

Thanks! :)

Catatan Menarik Lainnya

Popular Posts