Pantai Nglambor letaknya tak jauh dari Pantai Siung. Masih di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Untuk mencapainya dari area parkir Pantai Nglambor, kita bisa naik ojek dengan tarif 5000 aja, atau jalan kaki sejauh 1 km. Pantai Nglambor tidak memiliki view laut seluas pantai yang sebelumnya saya kunjungi yaitu Pantai Siung, tetapi pantai ini terkenal sebagai spot untuk snorkeling. 

Pantai Nglambor
View sebelum memasuki Pantai Nglambor
Pantai ini termasuk pantai yang populer, terlihat dari ramainya pengunjung. Kepopulerannya ya karena bisa snorkeling ceria disini. Sayang sekali, untuk pertama kalinya ke pantai ini saya tidak melakukan snorkeling, tapi seorang teman ngetrip saya snorkeling bareng anaknya dan katanya sih keren banget dasar lautnya, layaknya akuarium yang menyimpan pesona. Lagipula snorkeling di Pantai Nglambor cukup aman karena spot snorkelingnya tidak dalam dan bila datang di pagi hari ombaknya tidak besar. Terdapat ikan-ikan cantik dan karang-karang yang bikin foto underwater kita kece abis. Air laut jernih dan pasir putih, aiih indahnyaa. 

Rameeeee.... :D :D
Ah, jadi nyesel deh kenapa ga bawa baju lebih, huhu. Pokoknya kalau ke Pantai Nglambor, tak lengkap rasanya kalau belum snorkeling. Anyway, snorkeling di Pantai Nglambor bisa dibilang murah meriah, hanya dengan 45 ribu udah bisa sewa goggle dan alat snorkel, life jacket, guide dan dapat foto underwater. Asik kan? Oh ya, makin siang sih ombaknya makin besar, jadi usahakan aja kalau kemari agak pagian supaya bisa puas snorkeling nya.

Location: Dusun Ngandong, Purwodadi, Tepus, Purwodadi, Tepus, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia



Subscribe & Follow

Instagram

NEW Posts

Thank You! :)

Instagram, Facebook, Twitter: @travelingika

Popular Posts