Akhirnya setelah setengah tahun ga backpackeran, sekarang bisa backpackeran lagi πŸ˜‚. Dari Semarang ke Kediri naik kereta Brantas ekonomi murah meriah cuma 80 ribuan. Jalan-jalan ke Kediri di hari pertama dianterin sama @ojek_wisata_kediri yang oke punya. Dijemput di stasiun, dianter ke aneka tempat wisata dan dipotoin. Pokoknya ramah banget miminnya, harga sewa ojek juga murmer banget, only 130 ribu aja untuk seharian. Thank you ya kak, pokoknya puas piknik di Kediri 😁. 

Berikut ini tempat-tempat yang mimin kunjungi tanggal 26 dan 27 Desember 2017:

1. Gunung Kelud
Keindahan pemandangan Gunung Kelud
Tiket masuk area Gunung Kelud sebesar 10 ribu per orang, plus ada biaya parkir 2 ribu dan tanda masuk kendaraan 1000 rupiah aja. Kalau mau view yang keren banget bisa hiking sekitar 30 menitan dari tempat parkir. Dari atas viewnya bukit bukit dan jalan jalan berkelok di Gunung Kelud.

2. Taman Agro Margomulyo





Taman Agro Margomulyo ini adalah salah satu tempat wisata terbaru di Kediri dibawah naungan PDP (Perusahaan Daerah Perkebunan) Margomulyo. Waktu saya kemari pun masih dalam proses pembangunan. Tapi pengunjung yang dateng udah banyak banget. Tiket masuk murah cuma 5000 aja. Berisi aneka bunga bunga cantik yang pastinya bisa bikin kece selfie kamu 🌻🌺🌷.

3. Kampung Indian



Kampung Indian

Mau wisata ala ala Amrik ga usah jauh jauh ke negeri Paman Sam. Cukup ke Kediri aja udah ada Kampung Indian yang unik banget. Tiket masuknya 5000 dan sewa topi Indian dengan bulu bulu gede ini juga cuma 5000 aja. Untuk mendapatkan view menawan bisa naik dulu ke atas dan kamu bisa menikmati pemandangan alam, aneka "tenda" Indian dan kolam renang 😊. Kalau kesini pas hari libur ada pertunjukan tarian Indian nya juga lo 😁.


4. Omah Belanda


Backgroundnya lucu juga...


Mau ala ala londo di Kediri juga ada lo. Dateng aja ke Omah Belanda, masih di area Gunung Kelud. Masuk gratis, bisa foto suka suka. Tapi kalau mau sewa baju ala Belanda ini juga cukup terjangkau, 25 ribu. "Omah" nya sendiri udah dilengkapi dengan taman bunga dan kincir angin 🏠. Oh ya, bajunya lumayan berat dan berlapis lapis. Tapi worth it lah, lucu buat poto poto ala londo.

5. Kampoeng Anggrek

King Kong Jagung

Di Kampoeng Anggrek Kediri ga cuma ada aneka anggrek aja, tapi juga ada banyak jenis tanaman lainnya. Selain itu disini ada spot yang lagi ngehits yaitu patung king kong atau gorilla raksasa yang unik banget karena terbuat dari jagung πŸŒ½πŸ™‚.

Masuk Kampoeng Anggrek di area Gunung Kelud Kediri, mata dimanjaain dengan aneka ragam bunga anggrek yang cantik cantik. Kalau mau beli anggrek disini juga bisa. Katanya sih bunga-bunga anggrek disini dijual dengan harga yang cukup murah 🌸. Tiket masuk Kampoeng Anggrek 7000 dan kalau ga mau capek keliling areanya yang luas kamu bisa ikutan tur 20 menit dengan kereta kayu seharga 15 ribu aja 🌞.

6. Monumen Simpang Lima Gumul

Monumen Gumul
Monumen Arc de Triomphe di Paris ternyata punya kembaran di Kediri 😁.

7. Gereja Merah
Merah merona..


GPIB Jemaat Immanuel Kediri ini unik karena keseluruhan bangunannya berwarna merah. Pada akhirnya gereja yang dibangun tahun 1904 ini terkenal dengan nama Gereja Merah (Red Church) πŸ’’. Gereja merah merupakan salah satu gereja tertua yang ada di kota Kediri. Nama aslinya adalah Kerkeeraad Der Protestanche Te Kediri. Kebetulan lokasinya deket dengan hotel tempat saya menginap (Raya Resort Hotel) jadi sekalian mampir sekaligus nambah koleksi putu jeng jeng di Kediri πŸ˜‰.

8. Gua Maria Lourdes Gereja Puhsarang

Wisata religi di Kediri

Di hari kedua saya di Kediri, saya berwisata religi di Gua Maria Lourdes yang ada di kawasan Gereja Puhsarang, Desa Puhsarang, Kecamatan Semen. Jaraknya kurang lebih 10 km dari pusat kota Kediri πŸ‘Œ. Gua ini adalah tempat berziarah bagi umat Katolik, namun ngehits juga sebagai tempat wisata karena tempatnya yang bagus banget πŸ‘. Mimin kesini sendiri naik Grab.


Gua Maria Lourdes ini adalah area yang paling banyak pengunjungnya di lokasi wisata religi Gereja Puhsarang. Lokasi rame yang lain yaitu Jalan Salib Bukit Golgota yang disepanjang jalannya banyak toko suvenir/oleh-oleh. Selain itu juga ada Taman Kana, Bukit Tabor dan wisma untuk mereka yang ingin menginap. Ga hanya untuk wisata religi, area ini asik banget untuk relax menikmati kesejukan dan keindahan alam 🌳.

Gereja Puhsarang sendiri adalah gereja Katolik yang berada di kaki gunung Wilis yang dibangun tahun 1936. Bentuknya yang unik adalah hasil perpaduan dengan keindahan arsitektur Jawa ⛪. 

Gereja Puhsarang


Demikian jalan-jalan mimin selama dua hari di Kediri, Jawa Timur. Don't forget to follow me on IG: @travelingika. Sampai jumpa di catatan jalan-jalan berikutnya! 😺




Location: Kediri, Jawa Timur, Indonesia

Share/Bagikan Catatan Ini ke Media Sosial Anda:


Send Me a Message

Subscribe & Follow

Instagram

Catatan Terbaru


Time Machine

Thanks! :)

Catatan Menarik Lainnya

Popular Posts