Friday, March 30, 2018

Wisata Ekstrim di Gumuk Reco, Keindahan Taman Bunga Celosia, dan Wisata Selfie di Bantir Hills

Yayy jalan jalan lagi.. πŸ˜†πŸ˜†. Kali ini saya jalan sama @ojekwisatasemarang . Aseek banget loh saya dianterin ke 3 tempat wisata baru di Kabupaten Semarang. Berikut ini ulasannya...

Ngeri-ngeri sedep πŸ˜†


1. Gumuk Reco

Tujuan pertama saya adalah sebuah desa yang bernama Desa Sepakung di Kecamatan Banyubiru. Di desa ini ada spot selfie yang ngehits banget gaess namanya Gumuk Reco. Nah tiket masuk kemari murah banget loh cuma 5000 per orang dan parkir motor 2000 aja. Disini ada beberapa spot yang bisa kamu cobain. Diantaranya, sarang burung dengan view pemandangan yang amazing ini πŸ˜ŠπŸ€.

Sarang burung

Kalau ke Gumuk Reco, jangan lewatkan untuk maen Ayunan Langit ini gaess. Tiket untuk maen ayunan seru ini sebesar 10 ribu aja dan yang pasti ini bakal memacu adrenalin kamu πŸ˜†. Selain itu, kamu juga bisa mencoba jalan diatas Jembatan Kepompong. Pemandangan dari atas sini bener-bener bagus, cuma ya ngeri-ngeri sedep soalnya jembatannya goyang-goyang terus..

Ayunan Langit

Jembatan Kepompong

2.  Taman Bunga Celosia

Tujuan kedua adalah Taman Bunga Celosia di daerah Bandungan. Taman Bunga Celosia ini ramenya banget banget kalau pas hari libur. Agak susah nyari spot yang "sepi", dan biasanya ngantre untuk bisa poto di spot spot tertentu. Tapi worth it lah, tempatnya bagus dan banyak spot unik buat selfie misalnya Eiffel Tower, Dutch Windmill, Taj Mahal, Hobbiton, dll. Tiket masuk 10 ribu aja dan parkir motor 2 ribu. Letaknya sebelum area Candi Gedongsongo πŸŒ·πŸŒ»πŸŒΊπŸ€.

Selamat datang di Taman Bunga Celosia

Tok tok tok, siapa didalam?

3. Bantir Hills

Tujuan terakhir saya hari ini adalah Wisata Alam Bantir Hills. Selain Taman Bunga Celosia, Wisata Alam Bantir Hills juga lagi kekinian. Disini banyak spot unik buat poto poto. Lokasi Bantir Hills ada di Desa Losari, Kecamatan Sumowono. Tiket masuk 5000 dan parkir motor 2000 aja. Dari parkiran, saya masih harus jalan hiking keatas sekitar 1 km untuk sampai ke hutan pinus yang banyak spot top selfie nya 🌳.

Wisata Alam Bantir Hills

Itulah 3 tempat wisata baru di Kabupaten Semarang yang saya kunjungi hari ini. Sampai jumpa di catatan traveling berikutnya! 😍

Location Map:
Baca Juga

SHARE THIS: