Wednesday, July 4, 2018

11 Wisata Bukit di Yogyakarta, Part 3: Puncak Becici, Pintoe Langit Dahromo, Pinus Pengger

Sebelumnya, di catatan 11 Wisata Bukit di Yogyakarta (Part 1 dan Part 2) saya sudah membahas 8 destinasi wisata bukit di Yogyakarta yaitu: Watu Payung, Bukit Panguk Kediwung, Tebing Watu Mabur, Jurang Tembelan Kanigoro, Kebun Buah Mangunan, Seribu Batu Songgo Langit, Hutan Pinus Mangunan, dan Hutan Pinus Asri. Kali ini di bagian terakhir, yaitu Part 3, saya akan membahas 3 destinasi wisata lagi yaitu: Puncak Becici, Pintoe Langit Dahromo, dan Pinus Pengger. Nomornya saya lanjutkan dari postingan sebelumnya yaa.. Yok mari meluncur! 😊


Pinus Pengger oh Indahnya! 😍

9. Puncak Becici


Becici Peak atau Puncak Pinus Becici adalah destinasi wisata yang berlokasi di Dusun Gunung Cilik, Muntuk, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul. Buka setiap hari dari jam 6 pagi sampai jam 10 malam. Tarif masuk 2500 Rupiah dan parkir mobil 5000 Rupiah. Tempat wisata ini adalah salah satu destinasi paling populer di Yogyakarta, apalagi Barack Obama juga pernah mengunjungi Puncak Becici di tahun 2017. Kawasan hutan pinus dengan luas mencapai 4,4 hektar ini menawarkan view pegunungan dan perbukitan yang indah.




10. Pintoe Langit Dahromo

Pintoe Langit Dahromo berlokasi di Jl. Dahromo, Karang Asem, Muntuk, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul. Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai 11 malam. Tarif masuk 2500 Rupiah dan parkir mobil 5000 Rupiah. Sesuai namanya, destinasi wisata ini menawarkan spot foto pintu langit yang viral dan ngehits. Selain itu, ada juga spot foto piano yang menjadi salah satu spot unggulan di Pintoe Langit Dahromo. Biasanya pengunjung yang kemari berfoto dengan latar belakang sunset, karena memang pemandangan matahari tenggelam dari lokasi ini indah sekali.






11. Pinus Pengger 

Bagi yang suka wisata malam bisa cuss aja meluncur ke Pinus Pengger. Berlokasi di Hutan Pinus Sendangsari, Jl. Dlingo-Patuk, Dusun Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Harga tiket masuknya adalah 2500 Rupiah, dan parkir mobil 5000 Rupiah. Destinasi wisata ini saat ini sedang viral dan sangat ramai pengunjung. Harap sabar kalau antriannya panjang di setiap spot foto, gak weekday gak weekend rame terus, hehe. Bahkan di spot tangan raksasa sampai dibuka nomor antrian saking banyaknya yang mau foto. Tapi worth it banget, apalagi view pemandangannya menakjubkan, sangat cakep penuh cahaya. This is definitely one of our highlights!

One of our highlights! 😃

Hutan Pinus Pengger buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai 9 malam. Spot foto-foto di destinasi wisata ini unik-unik dan instagrammable jadi sayang bila dilewatkan.




Pinus Pengger menjadi destinasi wisata terakhir kami hari ini. Kami sangat puas bisa jalan-jalan ke 11 tempat wisata perbukitan di Yogyakarta dalam sehari 😍😁. Berikut ini link lengkap catatan 11 Wisata Bukit di Yogyakarta:


Sekian dan terimakasih 😄. 


Location Map:
Baca Juga

SHARE THIS: