Jatim Park 2, Yuk Intip Kerennya Eco Green Park, Museum Satwa, dan Batu Secret Zoo

Subscribe to Travelingika.com:
Kalau 2 hari lalu berpanas-panas ria di Pantai Goa Cina di Kabupaten Malang, nah hari ini saya dan Emmy ngetrip ke Jawa Timur Park 2 dan Batu Night Spectacular di Kota Batu. Kota Batu jaraknya sekitar 20 kilometer dari kota Malang. Catatan ini membahas ngetrip kami di Jatim Park 2. Di tempat wisata yang luasnya speaktakuler ini kami mengunjungi Eco Green Park, Museum Satwa dan Batu Secret Zoo. Disini juga terdapat Pohon Inn Hotel, hotel dengan bentuk yang unik. Jatim Park 2 buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai 6 sore.

Kami berangkat pagi dari Malang naik mobil yang disewa sama Emmy (makasii ya Sis, kebaikanmu kan selalu kukenang, hehehe). Begitu sampai di parkiran Jawa Timur Park 2, rasa antusias itu makin membahana, menggaung..ingin segera menjelajah. Setelah membeli tiket, kami langsung masuk dulu ke Eco Green Park naik kereta mini yang disediakan. Eco Green Park ini tempat rekreasi berkonsep Bumi Hijau yah, yang berhubungan dengan pelestarian alam. Bisa belajar macem-macem ilmu sains dengan cara yang asik dan ga membosankan. Ada aneka koleksi hewan juga disini, tapi koleksi hewan dalam jumlah besar nanti bisa kita lihat di Batu Secret Zoo.

Nah di Eco Green Park ini saya ke beberapa area daur ulang. Paling suka sama replika gajah yang dibuat dari tivi-tivi bekas, kreatif banget! Saya juga ke Music Plaza dimana air bisa bermain musik. Di Eco Green Park kita bisa belajar tentang cara pengolahan susu, pengolahan sampah, belajar tentang aneka tanaman langka, melihat replika candi-candi, maen di Jungle Adventure, melihat koleksi aneka burung, serangga, kura-kura, kelinci, dan lain-lain. Ada juga bangunan unik yang merupakan rumah terbalik dan water track dimana keseimbangan kita sangat diperlukan ketika berjalan diatas kolam.

Gajah dari tipi. Kreatif!
Baru Eco Green Park yang kami jelajahi aja ternyata matahari udah diatas kepala. Duuh, saking luasnya sampai kami harus benar-benar me-manage waktu kami se-efektif mungkin disini. Memang bener sih kata beberapa teman yang sudah pernah ke Jatim park 2, jalan-jalan disini butuh 2-3 hari sendiri, saking luasnya dan banyaknya yang dilihat. Okee sekarang lanjut kita ke Museum Satwa. Di museum ini ada koleksi beberapa replika kerangka dinosaurus yang pokoknya sayang untuk dilewatkan. Kereeeeen banget! Gede dan tinggi banget, mantap dah pokoknya, soalnya saya belum pernah liat replika kerangka segede itu. Selain itu di museum ini juga menampilkan banyak koleksi hewan langka. Tak lupa sebelum meninggalkan museum ini saya foto dulu didepan gajah besar didepan museum. 

Waktu sudah menunjukkan jam 2, waduuh kira-kira cukup ga ya kalau masih mau lanjut ke Batu Secret Zoo? Ah, kapan lagi ada kesempatan kesini, marii kita nekat saja tetep ke bonbin biarpun waktunya ga lama. Dan seperti yang sudah bisa diduga, di bonbin ini koleksi hewan nya luar biasaah. Jujur, saya belum pernah melihat koleksi hewan selengkap dan sebanyak itu. Saya juga berfoto dengan beberapa hewan disini, yaitu burung unik yang saya lupa namanya, harimau putih, dan orang utan. Reptile Garden nya cakep! Koleksi ular eksotis bertebaran dimana-mana, aah saya memang selalu suka melihat ular, walaupun ga berani menyentuhnya, hehehe. Di Batu Secret Zoo ada Fantasy Land, dimana terdapat kolam renang anak-anak lengkap dengan seluncuran warna-warninya, dan patung-patung lucu tokoh-tokoh animasi, misalnya seperti Madagascar, Toy Story, Finding Nemo, King Kong, dll. Di bawah King Kong gede itulah saya bahkan berduet mesra foto sama Orang Utan yang jago peluk. Beberapa wahana permainan juga eksis di Fantasy Land, sayangnya cuman buat anak-anak, gyaaa padahal saya kan juga mau. 

Mejeng sama si Nemo

Salah satu sudut di Fantasy Land

Para kru yang sedang atraksi dance
Urusan makan gimana? disini ada Food Court dengan sistem kartu, banyak pedagang yang buka di food court ini dengan menu yang macem-macem, so kalo cape dan lapar bisa makan dulu disini sebelum melanjutkan penjelajahan. Udah kenyang, mari lanjut ke River Adventure. Sesuai namanya, di area ini kita bisa naik kapal untuk menjelajah danau buatan. Uniknya disini ada replika kapal Nabi Nuh dan beberapa patung gede berupa patung wajah ala-ala suku di Amerika Latin gitu, kereeen. Kami pun antusias banget menjelajahi danau dengan kapal ditemani beberapa burung pelikan. 

Keluar dari River Adventure, kami masih melihat banyak koleksi hewan di Batu Secret Zoo lagi. Dan... inilah yang akhirnya saya idam-idamkan yaitu.. ketemu jerapah! Bahagianya saya karena ini adalah pertama kalinya saya melihat jerapah secara langsung, hahaha puasss rasanya melihat 3 jerapah sekaligus. Terakhir, saya ke area harimau sekaligus foto narsis sama harimau putih, yeah!

Finally liat jerapah beneran

Harimau putih nya lagi bobok
Puas jiwa raga bertamasya ke Jatim Park 2 di Kota Batu. Luar biasa, kece, keren, bikin takjub, cinta deh. Kami pun ke parkiran dengan hepi sukacita dan langsung menuju ke Batu Night Spectacular yang lokasinya tidak jauh dari Jatim Park 2.


Beri nilai tempat wisata ini, Kak :
{[["☆","★"]]}

Yuk komen, Kak! :D
EmoticonEmoticon