Vihara Mahavira Graha Semarang, and That Magnificent Echo-making Ceiling

Subscribe to Travelingika.com:
Saya punya seorang kawan yang adalah seorang calon biksu. Kawan saya ini tinggal di sebuah vihara yang juga sebagai tempat pendidikan calon biksu. Vihara Mahavira Graha namanya. Suatu hari dia pernah cerita kalau di viharanya terdapat langit-langit yang unik. Karena penasaran, saya pun mengunjungi vihara yang berlokasi di Jalan Marina Raya, dekat Pantai Marina, persis didepan Royal Family Residence ini. Vihara ini memiliki tujuh lantai dan kabarnya ini adalah vihara terbesar di Jawa Tengah. 

Masuk ke area vihara, disambut arca-arca Buddha dan Avalokitesvara yang mengelilingi vihara. Actually, tempat ini bukan tempat wisata namun dibangun untuk tempat pemujaan pada Buddha. Tapi ya karena teman saya tinggal disini, jadilah saya diantar keliling vihara olehnya. Hehe, terimakasih ya biksu..

Dan benarlah, saya diajak naik ke lantai atas dan dibawa ke sebuah ruangan besar dengan langit-langit yang unik, dimana langit-langit itu berupa tiruan langit dan bisa mengeluarkan bunyi gema. Ruangan itu tampak makin indah dengan adanya beberapa patung. Lanjut saya diajak naik lagi ke lantai berikutnya dan dia pun menunjukkan view Kompleks Marina from the top! Incredible banget. Disini saya pajang salah satu fotonya. Dari atas, saya juga bisa melihat Holy Stadium, gereja tempat saya beribadah youth tiap Sabtu sore. Saya pun masih diajak berkeliling ke beberapa ruangan lagi, salah satunya adalah tempat pemujaan kepada Buddha. Diruangan ini terdapat peralatan untuk ritual ibadah dan beberapa patung. Senang rasanya berkunjung ke vihara ini. Sekali lagi, terima kasih ya biksu untuk kebaikanmu mengantarku keliling Vihara Mahavira Graha

Salah satu view Kompleks Marina Semarang from the top



Beri nilai tempat wisata ini, Kak :
{[["☆","★"]]}

Yuk komen, Kak! :D
EmoticonEmoticon