Taman Pintar, Tempat Rekreasi Sains di Pusat Kota Yogyakarta

Subscribe to Travelingika.com:
Berwisata rame-rame memang menyenangkan. Saya diajak salah seorang teman saya ikut wisata bareng keluarganya. Keluarga temen saya ini ternyata sudah booking sebuah bus yang akan dipake wisata ke 2 destinasi di Yogyakarta, yaitu Taman Pintar dan Pantai Parangtritis. Kami berangkat pagi-pagi sekitar jam 7 dari Bawen, Semarang. Karena hari Minggu maka cukup dimaklumi sih kalau lalu lintasnya padat merayap. Apalagi yang jalan raya Ambarawa, Secang dan Temanggung itu loh, jalan raya kok ukuran mini gitu, sempiiit hahaha. Sampai di kota Yogyakarta udah siang aja dan langsung parkir di area Taman Pintar Yogyakarta yang jadi tujuan pertama kami. Kenapa ke Taman Pintar? kebetulan keluarga temen saya terdiri dari banyak anak, jadinya dipilihlah tempat wisata yang asyik dikunjungi anak-anak.

Taman Pintar adalah tempat rekreasi yang memacu kreativitas anak-anak. Berlokasi di Jalan Panembahan Senopati yang masih merupakan pusat kota Yogyakarta. Buka hari Selasa sampai Minggu jam 8.30 pagi sampai jam 4 sore. Yang saya kagumi disini adalah karena tempat wisata ini merupakan sarana pembelajaran sains bagi anak-anak. Jadi anak-anak yang kemari bisa terpacu untuk mencintai sains. Mungkin sains selama ini bisa jadi dipandang membosankan oleh banyak siswa. Tetapi kalau berkunjung ke Taman Pintar, pasti bakalan senang karena sains disajikan dalam bentuk tempat rekreasi. 

Harga tiket masuk Gedung Kotak dan Oval untuk anak-anak sebesar 10 ribu dan dewasa 18 ribu rupiah, dan masuk Zona Astronomi dan Bahari 4 ribu untuk anak-anak dan 15 ribu untuk dewasa. Selain itu, ada juga Zona PAUD dengan tiket masuk 3 ribu rupiah. Zona lainnya adalah Gedung Planetarium dan Kampung Kerajinan. Jangankan anak-anak, orang dewasa saja juga senang berwisata kemari, contohnya saya, hehe.

Replika dinosaurus

Rumus yang diciptakan Einstein


Beri nilai tempat wisata ini, Kak :
{[["☆","★"]]}

Yuk komen, Kak! :D
EmoticonEmoticon