Wednesday, May 16, 2018

3 Objek Wisata Telaga yang Ngehits di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat

Kali ini saya ngetrip ke dua kabupaten sekaligus, yaitu Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Cirebon. Saya naik kereta Ciremai dari Stasiun Tawang Semarang menuju Stasiun Cirebon. Perjalanan dengan kereta ini tidak memakan waktu lama, hanya sekitar 3,5 jam. Sampai di Cirebon udah hampir jam 9 malam, saya langsung mencari Griya Andon, penginapan yang sudah saya booking beberapa hari sebelumnya. Kebetulan penginapan ini mudah dicari karena letaknya persis didepan Stasiun Cirebon. Oke malam itu pun saya langsung istirahat karena paginya harus bangun pagi-pagi banget. Maklum, layanan ojek wisata Cirebon yang saya booking via IG akan menjemput saya jam 6 pagi karena kita akan ke Kabupaten Kuningan dahulu untuk berwisata ke beberapa telaga yang sedang ngehits.

Mari berwisata telaga!

1. Telaga Remis

Paginya sesuai deal, saya dijemput jam 6 pagi oleh ojek wisata Cirebon bernama Pak Husna. Langsung cuss ke Kabupaten Kuningan menuju ke Telaga Remis yang merupakan tujuan pertama trip kali ini. Telaga Remis adalah sebuah dana yang terletak di kaki gunung Ciremai tepatnya di Desa Kaduela,  Pasawahan dan berjarak kurang lebih 37 km dari pusat kota Kuningan. Telaga Remis buka setiap hari mulai jam 8 pagi hingga jam 17.25. 

Bisa naik perahu juga di Telaga Remis

Pesona Telaga Remis

2. Telaga Nilem

Berdekatan dengan Telaga Remis, kurang lebih 500 meter, ada sebuah objek wisata telaga bernama Telaga Nilem. Disini kita bisa foto underwater karena airnya amat sangat jernih, beda sekali dengan air Telaga Remis yang keruh dan tidak cocok untuk aktivitas berenang. Sayang sekali saya tidak membawa baju ganti jadi tidak bisa foto underwater. 

Mengagumi jernihnya Telaga Nilem

Sayangnya ga bawa baju ganti, hiks

3. Telaga Biru Cicerem

Nah, ini dia objek wisata telaga yang paling hits saat ini di Kuningan. Lokasinya masih di Desa Kaduela, Pasawahan sama seperti Telaga Remis dan Telaga Nilem, Telaga Cicerem adalah objek wisata yang instagrammable banget. Disini kamu bisa foto sambil memberi makan ikan, tentu aja hasil fotonya bakalan bagus banget karena ikan-ikan berwarna oranye yang ada disitu akan "menyerbu" kamu, asyik banget deh pokoknya! Air di telaga ini biru jernih dan juga ada spot foto selfie berbentuk hati. 

Ikan-ikan pun datang menyerbu

Spot foto kekinian di Telaga Cicerem

Airnya biru jernih, saya hepi memandangnya

Nah jadi itulah 3 objek wisata telaga di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Di postingan berikutnya saya balik ke Cirebon untuk mengunjungi 2 objek wisata keraton dan 1 gua yang juga sedang hits.

Oke jadi segitu aja dulu catatan jalan-jalan saya, sekian dan terimakasih.


Location Map:
Baca Juga

SHARE THIS: