Sunday, July 1, 2018

Exploring Karimunjawa with Daniel, Part 1: Snorkeling and Sunbathing

Hari ini kami berhasil juga dapat tiket ke Karimunjawa. Kemarin gagal dapat tiket dan akhirnya malah explore 3 pantai indah di Jepara yaitu Pantai Bondo, Pantai Empu Rancak, dan Pantai Bandengan. Tanggal 2 Juli 2018 ini kami naik kapal Siginjai jam 06.30 pagi dengan tiket seharga 74 ribu Rupiah. Tiket ini adalah tiket ekonomi dewasa dan kami berangkat dari dermaga Pantai Kartini.


Karimunjawa adalah sebuah kecamatan di Jepara yang berbentuk kepulauan di tengah Laut Jawa. Jaraknya dari Jepara kurang lebih 83 kilometer. Karimunjawa terdiri dari 27 pulau tetapi yang dihuni hanya 5 pulau. Tahun 2014 saya sudah pernah ke Karimunjawa dan waktu itu bisa masuk ke penangkaran hiu juga. Kali ini sayangnya kami tidak bisa ke penangkaran hiu yang terjadwal di hari pertama tur karena kami baru datang di hari ke-2 tur gara-gara kemarin gak dapat tiket ke Karimunjawa, hiks 😅. Tapi ya sudahlah gak papa, yang penting kami masih bisa snorkeling dan menikmati keindahan laut di Karimunjawa 😄. 

Menikmati keindahan sunrise dari atas kapal Siginjai




Sampai di Karimunjawa

Karimunjawa adalah salah satu destinasi wisata populer di Indonesia. Banyak sekali wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang datang berwisata ke Karimunjawa. Daya tariknya tentu saja adalah wisata underwater / wisata taman laut yang mempesona. Karimunjawa memiliki lebih dari 90 jenis karang laut dan lebih dari 240 jenis ikan. Selain itu pantai-pantai di Karimunjawa sangat indah dengan karakter pasir putih yang lembut. Air laut yang bening membuat kami sangat bahagia melihatnya. Kami puas sekali snorkeling di Karimunjawa. Daniel super hepi karena ini adalah pengalaman pertamanya snorkeling 😁. 









Di Karimunjawa, wisatawan bisa melakukan aneka kegiatan yang super fun seperti: snorkeling, scuba diving, memancing, keliling pulau, maen ke penangkaran hiu, berenang sepuasnya, barbeque, maen pasir, sunbathing, trekking hutan mangrove, foto-foto sepuasnya, camping dan api unggun, dan menikmati keindahan sunset. 







Tempat-tempat wisata di area Karimunjawa adalah sebagai berikut: Pulau Menjangan Besar, Pulau Menjangan Kecil, Pantai Batu Karang Pengantin, Pulau Kemojan, Pantai Nirwana, Pantai Barakuda, Pantai Ujung Gelam, Legon Lele, Pulau Cemara Besar, Pulau Cemara Kecil, Pulau Geleang, Alun-alun Karimunjawa, Pulau Tengah, Pulau Kecil, Desa Kemojan, dan Karimunjawa Culinary Center.

Keindahan sunset di Karimunjawa

Wisata kami di Karimunjawa belum berakhir, besok pagi kami akan berwisata ke Bukit Cinta Karimunjawa sebelum pulang dengan kapal Express Bahari.

Location Map: Karimunjawa
Baca Juga

SHARE THIS: