Monday, July 9, 2018

Eksplor Grand Maerakaca Semarang, Trekking Mangrove, dan Main Becak Air

Grand Maerakaca adalah sebuah destinasi wisata di Semarang. Lokasinya ada di Jl. Puri Anjasmoro, Tawangsari, Kec. Semarang Barat, Kota Semarang 50114. Objek wisata ini disebut sebagai Taman Mini versi Jawa Tengah karena menyajikan replika dan miniatur bangunan khas dari berbagai wilayah di Jawa Tengah

Bermain becak air di Grand Maerakaca 😁

Tiket masuk Grand Maerakaca adalah 10 ribu Rupiah saja. Murah meriah dan menambah pengetahuan mengenai keunikan bangunan-bangunan yang ada di wilayah Jawa Tengah. Buka setiap hari mulai jam 7 pagi sampai jam 6 sore. Jumlah anjungan yang ada di Grand Maerakaca ini cukup banyak, tapi kami hanya mengabadikan beberapa di antaranya.






Tak hanya menawarkan aneka keunikan bangunan-bangunan tradisional dari berbagai daerah di Jawa Tengah, Grand Maerakaca juga menawarkan wisata trekking mangrove, wisata edukasi, arena outbound, area bermain anak-anak, kafe, dan wisata air. Untuk aktivitas trekking mangrove, kita bisa menyusuri hutan mangrove di jalur yang sudah ditentukan diatas danau, jadi aman dan menyenangkan. Sedangkan untuk wisata air, kita bisa bermain aneka permainan air di danau dengan tarif murah meriah.

Danau di Grand Maerakaca

Kafe dengan pemandangan danau

Walau cuaca panas tapi tetep semangat 😀

Puas foto-foto di area trekking mangrove

Disini saya dan Daniel mencoba Becak Air. Tiket per orang cukup murah yaitu hanya 10 ribu Rupiah saja. Seru sekali, kami bisa mengelilingi area danau ini dengan Becak Air. Pemandangan cukup bagus dengan adanya mangrove di pinggir danau. 


Foto dulu sebelum mulai mengayuh becak air

Serunya main becak air

Walaupun siang ini matahari bersinar sangat terik, tapi kami puas eksplor bangunan-bangunan unik, trekking mangrove, dan main becak air di Grand Maerakaca 😁. Okee, sampai disini dulu catatan jalan-jalan saya dan Daniel di Grand Maerakaca Semarang. Sekian dan terimakasih.

Location Map: Grand Maerakaca Semarang

Baca Juga

SHARE THIS: