Tuesday, July 10, 2018

Trekking Seru ke Air Terjun Curug Lawe Ungaran dan Kulineran Bebek Goreng Martien

Hiyaaa, ketemu lagi sama saya dan Daniel. Kali ini kami berpetualang ke Air Terjun Curug Lawe yang berlokasi di Desa Kalisidi, Ungaran Barat. Kami kemari dengan GrabCar sampai di area parkir Curug Lawe. Tiket masuknya sebesar 4000 Rupiah saja, murah meriah, hehe. Buka mulai jam 8 pagi sampai jam 4 sore.



Kami memulai trekking dengan menuruni tangga dimana ada tulisan We Love CLBK. CLBK kepanjangan dari Curug Lawe Benowo Kalisadi. Ya memang di lokasi ini terdapat 2 air terjun yaitu Curug Lawe dan Curug Benowo. Kali ini kami hanya berpetualang ke Curug Lawe saja.




Daniel sangat antusias untuk trekking ke Curug Lawe. Dia memang udah kepengen banget liat air terjun lagi. Di tahun 2016 kami pernah berwisata air terjun di Bali, yaitu Air Terjun Tegenungan. Saya sendiri sudah pernah ke Curug Lawe di tahun 2016. Daniel hepi karena ternyata di Ungaran malah ada beberapa air terjun. Untuk trekking ke Curug Lawe, persiapkan stamina yang kuat yaa. Medan yang dilalui cukup menantang karena rada ekstrim, licin, terjal, dan rutenya naik turun. Usahakan pakai alas kaki yang nyaman karena trekking ini membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam.


Spot kekinian, Jembatan Romantis 😁

Untuk menuju Curug Lawe yang berada di dalam hutan memang butuh usaha lebih. Tapi untunglah hari ini cuaca cerah.. 😀. Apalagi udara di hutan ini sangat bersih dan sejuk, ditambah pemandangan pepohonan dan sungai yang kami lalui sangatlah memanjakan mata, makin semangat deh! 💪




Sepanjang trekking, kami tak lupa untuk mengabadikan momen momen asyik. Jangan kuatir, disini gak bakal tersesat kok, sudah ada papan-papan penunjuk jalan lengkap dengan sisa jarak yang masih harus ditempuh. Suasana hutan masih sangat bersih dan alami, sangat menyenangkan! 😍 



Akhirnya sampailah kami di Curug Lawe. Air terjun ini tingginya kurang lebih 30 meter dengan air yang sangat jernih. Kami disini cukup lama karena ingin puas menikmati keindahan Curug Lawe. Air terjun ini sangat recommended! Worth it, walaupun jarak untuk menuju destinasi wisata ini cukup jauh. Disini kami juga mengabadikan pelangi. Hare gene jarang-jarang bisa nemu pelangi 😉.


Yay!! Sudah sampai Curug Lawe 😁

Bagus banget air terjunnya

Terlalu antusias, wkwk

Bening banget airnya

Nemu pelangi

Kami trekking balik ke area parkir sekitar jam 12 siang, karena perut ini udah mulai melapar, hehe. Di parkiran kami ditawari naik ojek untuk balik ke kota dengan harga yang cukup reasonable. Kami iyakan aja soalnya pesan GrabCar dari area ini juga tidak memungkinkan (alias gak ada driver, wkwkw 😅).


Kulineran di Resto Bebek Goreng Martien

Kami mengakhiri trip hari ini dengan kulineran bebek goreng di restoran bebek populer di Ungaran yaitu Bebek Goreng Martien 🦆. Resto ini berlokasi di Jl. Gatot Subroto No.77 dan buka dari jam 12 siang sampai jam 9 malam. Pelayanan cepat dan rasa bebek gorengnya mantap jayaa 😋. Okee sekian dulu catatan trekking ke air terjun Curug Lawe dan kulineran bebek goreng hari ini. See you later and GBU!


Location Map 1: Curug Lawe Ungaran

Location Map 2: Bebek Goreng Martien



Baca Juga

SHARE THIS: