Wednesday, July 11, 2018

3 Wisata Kekinian di Semarang: Ayanaz Gedongsongo, Eling Bening, Kampung Wisata Talun Kacang Goa Kreo

Di catatan sebelumnya, saya dan Daniel uji adrenalin dengan beraktivitas outbound di Umbul Sidomukti Bandungan. Nah selanjutnya karena penasaran dengan 3 tempat wisata di Semarang yang lagi viral di Instagram, kami pun melanjutkan trip hari ini ke Ayanaz Gedongsongo, Eling Bening, dan Kampung Wisata Talun Kacang Goa Kreo. Yok cuss meluncur! 😎

Ruang Santai Tengah Kolam di Ayanaz Gedongsongo

1. Ayanaz Gedongsongo


Sampailah kami di Ayanaz Gedongsongo yang lokasinya ada di Candi Gedongsongo, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang. Objek wisata ini memang menjadi satu dengan area Candi Gedongsongo. Untuk masuk ke Ayanaz, sebelumnya pengunjung terlebih dahulu harus membeli tiket masuk ke Candi Gedongsongo sebesar 10 ribu Rupiah (domestik) dan 75 ribu Rupiah (foreigner). Setelah itu, kami membeli tiket masuk Ayanaz sebesar 20 ribu per orang. Walau bayar karcisnya 2 kali tapi ga papa deh, Ayanaz Gedongsongo ini tidak mengecewakan. Banyak photo spots yang bagus-bagus dan unik. Sangat instagrammable, cocok untuk pengunjung yang doyan foto-foto. Tempat rekreasi ini bagus untuk santai-santai bersama keluarga dan teman-teman. Pemandangan alamnya bagus dan udaranya sejuk. Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Spot yang paling viral di Ayanaz yaitu Ruang Santai Tengah Kolam (ini spot yang paling banyak antriannya!) dan Rumah Balon. Untuk berfoto di spot Rumah Balon, pengunjung bayar dulu sebesar 5000 Rupiah.


Setiap hari selalu ramee

Rumah Balon

Balon Udara

Pose alay 😁

2. Eling Bening


Berikutnya kami meluncur keluar dari area Bandungan dan lanjut ke arah Ambarawa tepatnya ke Eling Bening. Destinasi wisata ini berlokasi di Jl. Sarjono, Bawen, Kabupaten Semarang. Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 7 malam. Eling Bening sebenarnya merupakan restoran yang mengusung konsep alam serta menawarkan spot-spot foto instagenic. Tempat wisata ini tergolong wisata baru, sebab baru saja diresmikan sekitar tahun 2015. Meskipun tergolong baru, kini makin dipadati oleh pengunjung lokal hingga luar kota. Udaranya sejuk dan disertai panorama yang begitu memukau. Rawa Pening di kejauhan pun dapat terlihat dari Eling Bening. Pengunjung juga bisa berburu foto kece dan kekinian di Eling Bening.





3. Kampung Wisata Talun Kacang Goa Kreo


Menjelang sore sekitar jam 3, kami gercep ke arah Gunungpati, tepatnya ke Kampung Wisata Talun Kacang Goa Kreo. Lokasinya ada di Kampung Talun Kacang, Kandri, Gunungpati, Semarang. Kampung wisata ini dapat ditemukan dengan mudah karena searah dengan Goa Kreo, yang merupakan tempat wisata hits juga di Semarang. Disini kita bisa foto-foto di spot-spot unik dengan background Waduk Jatibarang (Goa Kreo). Asyik kan? 😁 Tapi sayangnya pengunjung tidak boleh memakai kamera pribadi, harus pakai kamera dari penyedia jasa fotonya. Tapi ya ga papa deh, selama hasilnya kece dan ga mengecewakan ya oke-oke aja. Spot foto yang ada disini antara lain spot Igloo, balon udara, salju, sakura, rumah awan, rumah di film "Up", dll. Buka dari jam 7 pagi sampai 5 sore. Spot favorit kami disini adalah spot Igloo, lucu aja gitu, hasil fotonya berasa kayak lagi foto di kutub utara, hehe 😆.

Spot Igloo

Spot Rumah di Film "Up"

Spot Rumah Awan

Siip, sudah berkunjung ke 3 destinasi wisata kekinian di Semarang, sudah nggak penasaran lagi 😁 . Terimakasih untuk Mbak Maria dari OjekSemarang yang sudah menjadi driver kami hari ini. Sekian dan terimakasih 😊.  


Location Map 1: Ayanaz Gedongsongo 

Location Map 2: Eling Bening

Location Map 3: Kampung Wisata Talun Kacang Goa Kreo


Baca Juga

SHARE THIS: