Thursday, July 12, 2018

Toko Souvenir Khas Semarang Ikikuwi, Transmart Setiabudi, dan Bandara Ahmad Yani Semarang

12 Juli 2018, saya dan Daniel ingin jalan-jalan yang santai aja karena besok siang dia harus pulang ke Jerman. Jadi ceritanya mau ngirit energi nih, hehe. Saya ajak dia membeli beberapa souvenir khas Semarang di toko souvenir Ikikuwi. Dari Ungaran, kami naik bus Trans Semarang aja lalu turun di Jalan Kapten Piere Tendean. Tinggal nyebrang dan jalan dikit udah sampe deh di Ikikuwi. Toko ini beralamat di Jl. Kapten Piere Tendean No.12, Sekayu, Kota Semarang. 

Spot Jokowi di Bandara Ahmad Yani Semarang

Disini Daniel membeli souvenir berupa kaos, mug, dan gantungan kunci. Jarang-jarang sih ada toko souvenir khas Semarang, saya juga taunya setelah searching mbah Google. Ikikuwi buka Senin-Sabtu jam 9 pagi sampai jam 4 sore. Recommended untuk yang berminat membeli oleh-oleh / souvenir khas Semarang.




Puas belanja souvenir, kami langsung ke mall Transmart Setiabudi naik bus Trans Semarang. Daniel belum pernah ke mall ini sebelumnya. Tak hanya explore setiap lantai di mall ini, kami juga kulineran dan nonton film Ant-Man and the Wasp di Transmart Setiabudi XXI Semarang.



Daniel mencoba pop corn asin tapi ternyata dia kurang suka. Ternyata di Jerman yang namanya pop corn itu pasti manis, jadi dia ga terbiasa makan pop corn asin. Kemudian setelah nonton film, kami naik ke lantai paling atas yang menjadi lokasi Trans Studio Mini. Daniel kaget lihat ada rollercoaster didalam mall, wkwk 😆. Sebelumnya dia memang ga pernah liat ada theme park didalam mall, jadi wajar aja kalo dia antusias ngeliatnya. Trans Studio Mini memang keren dan banyak sudut foto bagus yang sayang bila dilewatkan. Eniwei, kami gak mencoba wahana rollercoaster, kapan-kapan aja, hehe.





Lanjut... kami explore area grocery di Transmart Setiabudi. Daniel memang selalu suka kalo diajak explore jajanan / cemilan. Disini kami beli beberapa donat dan buah. Kebetulan Daniel suka sekali nanas 🍍 dan selama disini dia sering makan nanas karena katanya lebih fresh dibanding di negaranya. Kami lalu turun ke lantai dasar untuk mencoba kulineran Dim Sum di Imperial Kitchen & Dimsum, dan Extravaganza Pizza di Papa Ron's Pizza. 


Senengnya diajak explore cemilan 😁

Penggemar nanas 🍍

Kulineran dim sum di Imperial Kitchen & Dimsum

Yang bentuk bebek cute sekali 🦆

Extravaganza Pizza dan Potato Wedges di Papa Ron's Pizza

Keesokan harinya, 13 Juli 2018, sekitar jam 11 siang saya nganter Daniel ke airport Ahmad Yani Semarang. Berhubung terbangnya masih beberapa jam lagi, kami pun mencoba 2 kuliner di airport yaitu Rice Bowl dan Mie Yamin. Rasanya lumayan enak sih, walaupun mahal, hehe, ya maklum namanya juga kuliner airport. Oh ya, ada yang baru di Bandara Ahmad Yani, yaitu spot foto Jokowi 😁. 


Wajah sedih karena liburan telah usai 😔

Kulineran di Bandara Ahmad Yani Semarang

Okeee jadi itulah akhir dari rangkaian kegiatan traveling saya dan Daniel selama dia disini dari tanggal 26 Juni - 13 Juli 2018. See you next year, Daniel! 👋 


Location Map 1: Toko Souvenir Khas Semarang Ikikuwi

Location Map 2: Transmart Setiabudi Semarang

Location Map 3: Bandara Ahmad Yani Semarang


Baca Juga

SHARE THIS: