Alasan Kenapa Piknik ke Ragunan Zoo Itu Asyik

Subscribe to Travelingika.com:

Perjalanan ngetrip hari ini masih berlanjut gaesss, setelah sebelumnya saya ke Monas dan Museum Nasional Republik Indonesia, kini giliran Kebun Binatang Ragunan yang saya kunjungi. Dari halte busway didepan Museum Nasional RI, saya naik bus kopaja jurusan Monas-Ragunan dengan tarif 6000 saja dan turun persis didepan kebun binatang ini. Lokasinya memang strategis, tepat didepan Terminal Ragunan. Tiket masuk bonbin saya tebus murah meriah, hanya 4500 aja. Tiketnya bagus, kece kayak kartu ATM, tapi sayangnya ga boleh dibawa pulang, musti dikasihkan ke petugas cek tiket di pintu masuk #hiks.

Tiket masuknya bagus, kayak kartu ATM
Nah berhubung tahun lalu saya ngetrip ke bonbin yang super duper gede di Jatim Park 2 yaitu Batu Secret Zoo, mengunjungi bonbin Ragunan ini jadi berasa biasa-biasa aja, hehe #NoOffense. Tapi bonbin ini menyenangkan untuk tempat piknik. Ragunan Zoo memiliki area yang luas dengan banyak koleksi spesies, ada sekitar hampir 300 spesies satwa. Kerennya, bonbin ini ternyata adalah bonbin pertama di Indonesia, dibangun taun 1864. Nah disini kamu ga hanya bisa melihat aneka koleksi satwa, tapi juga bisa keliling area bonbin dengan menyewa sepeda. Kalau pengen jalan kaki kemana-mana juga sejuk-sejuk aja kok, karena area ini banyak tanaman dan pepohonannya, bahkan terdapat juga eco forest atau hutan wisata. Fasilitasnya juga oke lah mencakup ATM service, toilet, mushola, dan kantin. Biasanya yang suka kesini tuh keluarga yang punya anak-anak kecil, hehe.. soalnya saya liat dimana-mana rombongan keluarga yang anak-anaknya happy banget liat aneka satwa, nunjuk-nunjuk hewan dan nanya-nanya mama papanya: "itu apa? itu apa?" :D. Jadi bonbin Ragunan sangat oke untuk wisata edukasi sekaligus tempat rekreasi dan piknik keluarga. 

Salah satu penunjuk arah
Anyway, saya menghabiskan waktu sekitar 2 jam saja disini, sekaligus duduk-duduk melepas lelah sebelum balik pulang ke rumah teman saya. Saya mengambil rute pulang lewat pintu timur Ragunan Zoo, nyebrang lalu naik angkot M17 dan berhenti tepat didepan rumah teman saya. Nah itulah 3 destinasi ngetrip saya hari ini: Monas, Museum Nasional RI, dan Ragunan Zoo. Next saya masih ada 1 destinasi lagi di Jakarta yaitu Taman Mini Indonesia Indah yang berlokasi di Jakarta Timur.

Memotret singa

Dinding relief


Beri nilai tempat wisata ini, Kak :
{[["☆","★"]]}

Yuk komen, Kak! :D
EmoticonEmoticon