Ketagihan Berpetualang Menyusuri Sungai Maron Pacitan

Subscribe to Travelingika.com:

Saking sukanya sama Sungai Maron, mengunjungi yang kedua kali pun masih bikin hati ini berdebar bahagia. Kebetulan teman mengajak ngetrip bareng ke Pantai Ngiroboyo yang lokasinya berseberangan dengan Sungai Maron ini, langsung saya bilang yes yes pokoknya :D, senang rasanya bakalan berpetualang naik kapal menyusuri Sungai Maron lagi, hehe.

Kecenya view Pantai Ngiroboyo

Sebelum naik kapal ya narsis duluu...
Kami sampai di area Sungai Maron dan Pantai Ngiroboyo di pagi hari, jadi belum terasa panas, yang ada cuaca sejuk dan segar, bakalan yes dan enak banget buat naik kapal, sepoi-sepoi amboi anginnya. Langsung kami sewa kapal seharga 100 ribu, share cost dengan teman-teman. Satu kapal bisa muat 5 orang. Setelah pakai life jacket dan naik ke kapal, mulailah kami menyusuri Sungai Maron sejauh 8 kilometer pulang-pergi ini. Pemandangan sungai yang indah dan pepohonan tinggi yang bertebaran di sebelah kanan kiri area sungai ini benar-benar sayang untuk dilewatkan. Cuss saya foto-foto dan membuat video pendek untuk Sungai Maron ini. 

Sebelum turun dari kapal ya narsis duluu...

Muara yang jadi pertemuan air sungai dan air laut

View tebing hijau
Setelah selesai berpetualang menyusuri Sungai Maron, beberapa dari kami jeguran ceria di muara yang menjadi pertemuan air Sungai Maron dan Pantai Ngiroboyo. Unik karena muara ini airnya tawar seperti air sungai tapi dasarnya pasir pantai. Eniwei, musti hati-hati ya kalau ke area muara ini waspada aja dengan ombak pasangnya. Pas kemari belum ada ombak so bisa agak mendekat ke lautnya. Tapi siangan dikit, ombaknya tau-tau mendekat ke muara, kami yang sebenarnya lagi asyik jeguran ceria langsung terbirit-birit lari menghindari ombak yang tiba-tiba mengisi daerah muara di Pantai Ngiroboyo ini. Oya disini juga ada penangkaran mini untuk penyu, tapi masih ala kadarnya, moga kedepannya bisa lebih ditingkatkan lagi untuk penangkaran penyunya. Keren kan kalau di masa mendatang selain view laut dan petualangan susur sungai, pantai ini juga menawarkan wisata edukasi penangkaran penyu :). Trip hari ini belum berakhir ya gaess, selanjutnya kami cuss menuju ke Pantai Watu Karung dan Pantai Srau.

Anak penyu


Beri nilai tempat wisata ini, Kak :
{[["☆","★"]]}

Yuk komen, Kak! :D
EmoticonEmoticon