Jalan-jalan Irit ke BSD City, Mumpung GrabBike Lagi Promo Diskon 50% Seharian

Subscribe to Travelingika.com:

Hari terakhir di Tangerang Selatan saya berniat untuk menghabiskan hari ituh dengan ngetrip ke BSD City. BSD City adalah salah satu kota terencana di Indonesia yang terletak di Serpong, Tangerang Selatan. Mumpung GrabBike lagi promo diskon 50% seharian, so ga ada salahnya kesana kemari dengan GrabBike, hehe. 

Dari penginapan saya di CMC Ciputat, saya ngojek GrabBike ke Froggy Floating Castle. Istana ini bentuknya unik, seakan-akan mengapung. Sayangnya Froggy tutup kalau hari Minggu, jadi saya cuma foto-foto diluarnya aja. Lanjut nge-GrabBike ke landmark BSD City yang berbentuk lingkaran besar.  

Froggy Floating Castle

Bangunannya unik
Ga pake lama disini saya menuju ke destinasi ketiga yaitu Taman Kota 1 BSD. Taman ini terletak di depan sekolah Al Azhar. Ada 2 taman kota di kawasan BSD City yang dibuat sebagai kawasan hijau di tengah padat dan panasnya kota. Tapi memang di taman kota 1 ini hawanya sejuk kok, beda banget dengan hawa di tengah kota yang panas dan berpolusi tinggi. Banyak pepohonan dan beberapa mainan anak, cocok untuk tempat hang out dan rekreasi keluarga. Nah, lanjut kita ke Taman Kota 2 BSD yang berlokasi di kawasan Taman Tekno. Taman Kota 2 lebih luas ketimbang Taman Kota 1. Masuk ke Taman Kota 1 dan 2 gratis. Lumayan lah untuk cari hawa sejuk sambil melepas lelah. 

Didepan pintu masuk Taman Kota 1

Sejuk, banyak pohon

Ngadem, mata seger liat ijo ijo

Memasuki Taman Kota 2

Nuansanya kurang lebih sama dengan Taman Kota 1

Didepan Taman Kota 2. Udah slese jalan-jalannya :D
Okeeh berhubung musti mengejar kereta malam untuk balik ke Semarang, sekitar jam 4 sore saya segera balik ke hostel di Ciputat dan ambil tas yang saya titipkan di resepsionis hostel setelah check out. Oh ya, setelah check out saya makan soto ayam di deket hostel ini. Setau saya soto ayam biasanya disajikan jadi satu dengan nasinya, tapi disini ternyata beda ya, sotonya disajikan di mangkuk terpisah. Porsinya banyak juga, endess dan harganya murah. 

Penampakan soto ayam, segerr endess
Setelah perut kenyang, saya nge-Grab Bike ke Stasiun Sudimara. Jauhnya kayak gitu cuma bayar beberapa ribu, hehehe. Untuk ke Stasiun Pasar Senen saya naik KRL dari stasiun ini. Transit 2 kali di Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Gang Sentiong. Sampai sekarang saya masih heran kenapa dari Stasiun Tanah Abang ga bisa langsung ke Stasiun Pasar Senen, selalu aja dilewati padahal ya berada dalam satu jalur. Jadi yang mau ke Pasar Senen dari Tanah Abang musti naik KRL lagi dari Gang Sentiong. Ga praktis banget :p. 

Anyway, selama 4 hari berada di Ciputat untuk acara seminar internasional, senang rasanya bisa sekaligus jalan-jalan ke kawasan Kota Tua di Jakarta Barat, dan Situ Gintung serta BSD City di Tangerang Selatan. Next kita kemana? :D


Beri nilai tempat wisata ini, Kak :
{[["☆","★"]]}

Yuk komen, Kak! :D
EmoticonEmoticon