Hari berikutnya, 25 September 2016, saya ke Bali Bombing Memorial dan Garuda Wisnu Kencana Cultural Park. Secara di Bali angkot umum susah (atau malah ga ada, kecuali bus Sarbagita sebangsa bus Trans itu yang lewatnya bisa lama sekali), maka biar cepet dan gampang, order GoJek ajah, hehe. 

Foto sama para penari di GWK Cultural Park 😁

Dari BnB Style Hotel ke Bali Bombing Memorial (Ground Zero Monument) di Jalan Legian cuma 8 ribu aja. Monumen ini dibangun untuk mengenang tragedi Bali bombing tanggal 12 Oktober 2002. Nama-nama para korban bom tertera dengan huruf-huruf yang besar dan jelas. 

Bali Bombing Memorial

Nama-nama korban bom di Legian tahun 2002

Lalu saya order GoJek lagi menuju ke Garuda Wisnu Kencana Cultural Park. Dari Bali Bombing Memorial ke GWK dengan GoJek biayanya 27 ribu. Cukup murah menurut saya, mengingat jaraknya juga lumayan jauh di area Ungasan, Jalan Raya Uluwatu. Tempat-tempat wisata terkenal di Bali memang kebanyakan berada di area Kabupaten Badung. Katanya sih, Kabupaten Badung adalah kabupaten terkaya di Indonesia.

GWK Cultural Park

Eniwei, Garuda Wisnu Kencana Cultural Park didedikasikan untuk dewa Wisnu dan burung mistiknya yang bernama Garuda. So disini ada patung dewa Wisnu setinggi 23 meter dan juga patung Garuda yang ukurannya juga ga kalah besar. 

Patung Dewa Wisnu

Patung Garuda

Selain itu, ada The Lotus Pond area yang isinya tebing-tebing dan juga yang ga kalah asik tuh Amphitheater nya yang menyajikan beragam pertunjukan berbeda setiap hari dan jamnya. Waktu itu saya menonton pertunjukan Balinese Dance. Kereeeen banget. Ah ya, tiket masuk GWK untuk WNI sebesar 70 ribu dan WNA 110 ribu. 

Tamannya bagus yaa

Amphitheater di GWK Cultural Park

Balinese Dance Show
Abis nonton boleh foto-foto sama para penarinya looo 😍

Puas poto-poto dan menikmati Balinese Dance show di GWK, saya order GoJek lagi untuk pulang ke BnB Style Hotel Seminyak.

Yayyy,,, akhirnya finish juga ngetrip di banyak tempat wisata di Bali. Sayang di hari itu Daniel lagi demam dan gak enak badan, jadi dia ga bisa ikut ke Bali Bombing Memorial dan GWK Cultural Park. Total tempat wisata yang saya kunjungi selama di Bali ada 20, yang tersebar di 5 kabupaten. Ada 1 kabupaten yang belum kami kunjungi yaitu Kabupaten Buleleng. Dan masih banyak lagi tempat-tempat wisata di Bali yang belum sempat kami kunjungi. Semoga next time bisa explore Bali lagi, amiin.

Berikut ini link lengkap catatan traveling kami di Bali:


Location: Garuda Wisnu Kencana Cultural Park, Jl. Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80364, Indonesia

Share/Bagikan Catatan Ini ke Media Sosial Anda:


Subscribe & Follow

Instagram

Catatan Terbaru


Time Machine

Thanks! :)

Catatan Menarik Lainnya

Popular Posts