Tuesday, November 12, 2019

Serunya Uji Nyali Menantang Adrenalin di Batu Night Spectacular BNS

Hari ini, 12 November 2019, saya dan Daniel berada di Kota Batu, Jawa Timur. Kami explore Batu Secret Zoo dan Museum Satwa di objek wisata Jatim Park 2 dari pagi hingga siang hari. Lalu sore hingga malamnya kami jalan-jalan ke Batu Night Spectacular atau yang biasa disingkat BNS. Nah objek wisata ini cocok bagi yang suka mencoba wahana-wahana yang seru dan menantang. 


batu night spectacular
Sore vs Malam di BNS


Batu Night Spectacular adalah sebuah objek wisata amusement park / taman hiburan dengan wahana-wahana permainan yang super seru dan cocok untuk menguji nyali. BNS beroperasi mulai jam 3 sore hingga 11 malam. Sangat disarankan bagi penggemar wisata malam. Lokasinya ada di Jl. Hayam Wuruk No.1, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316. Objek wisata ini hanya berjarak 10 menit dari Jatim Park 2. Di BNS juga ada food court dan market.  


batu night spectacular


Karena hari ini weekday, jadi kami masuk ke BNS dengan tiket seharga 30 ribu rupiah. Untuk weekend, tiketnya sebesar 40 ribu rupiah. Oh ya, tiket 30 ribu itu baru tiket masuknya saja ya. Untuk menaiki dan mencoba wahana-wahana permainan yang ada disini, masih harus membayar lagi di setiap wahananya. Bila ingin mencoba semua wahana, bisa membeli tiket terusan seharga 99 ribu rupiah untuk weekday dan 120 ribu rupiah untuk weekend. Menurut saya ini worth it sekali karena di BNS terdapat banyak wahana permainan super seru yang bisa dicoba. 


batu night spectacular
Lampion Garden


Wahana permainan yang ada di BNS adalah sebagai berikut: Monkey Jump, Baby Wheel, Mini Train, Merry Go Round, Mini Bom Bom Car, Jump Around / Zamperla, Alibaba, Sepeda Gila, Trampoline, Robot Battle, Rodeo, Gravitron, Disco Bumper Car, Sepeda Udara, Rumah Hantu, Berburu Hantu, Rockin' Tug, Kursi Terbang, Dance Party, Magic Bounce, Cinema 4 Dimensi, Mega Mix, Drop N Twist, Trick Art Gallery, Playground, Fun House, Witch Castle, Maze of Horror, Virtual Reality, Lampion Garden, Virtual Reality Ride, Laser Mission, Battle Area, Gokart, Gokart Tandem, dan Ketangkasan. Berikut ini adalah foto tarif masuk setiap wahana di BNS.


batu night spectacular
Daftar tarif aneka wahana di BNS


BNS ini keren banget pencahayaan lampu-lampunya kalau sudah malam. Kebetulan kami kesini pas masih terang karena mau explore dulu sebelum main-main di wahananya. Daniel antusias sekali ingin mencoba banyak wahana disini. Kalau saya sebenarnya rada takut kalau naik wahana yang ekstrim, jadi saya hanya mencoba 1 wahana saja, selebihnya saya jadi tukang fotonya Daniel aja, hehe. 


batu night spectacular
Wahana Sepeda Udara


Okee..berikut ini ulasan wahana permainan yang kami coba. Pertama, kami ke wahana Sepeda Udara. Kebetulan saya rada horor sama ketinggian, jadi selama main di wahana ini saya pegangan Daniel kenceng banget, wkwk 😅. Ngeri-ngeri sedep liat kebawah. Tapi bagi yang suka ketinggian ya pasti seneng banget sih main wahana Sepeda Udara ini.


batu night spectacular
Maze of Horror


Selanjutnya, kami masuk ke Maze of Horror. Ini adalah wahana labirin indoor serba cermin serta banyak "makhluk-makhluk" horor yang bisa kita lihat didalamnya. Di wahana ini kami harus mencari jalan keluar dan cukup seru sih, karena mencari jalan keluar ternyata tidak semudah itu. Wahana ini termasuk wahana baru di BNS. Tahun 2014 ketika saya ke BNS pertama kali, wahana ini belum ada. 


batu night spectacular
Labirin cermin penuh makhluk horor

batu night spectacular
Zona selfie di Maze of Horror

batu night spectacular
Wajah lega berhasil keluar dari Maze of Horror 😁


Berikutnya kami masuk ke wahana Witch Castle. Bener-bener "witchy" sih wahana ini, didalamnya kita bisa lihat benda-benda beterbangan, lalu banyak barang-barang ala penyihir disini. Ya sesuai namanya lah, ala ala rumah penyihir gitu, misalnya buku-buku sihir, lilin-lilin besar, ramuan, dan patung penyihir. Bahkan ada banyak lukisan hidup, orang-orang di dalam lukisan itu bisa gerak-gerak sendiri. Pokoknya disini berasa kayak di rumah penyihir deh, unik banget. 


bns
Lukisan-lukisan hidup di Witch Castle


Lanjut, kami ke wahana Berburu Hantu. Sebelumnya kami sempat mau masuk ke wahana Rumah Hantu, tapi kami lebih tertarik untuk masuk ke wahana Berburu Hantu karena disini kami gak usah jalan. Yap, disini pake kereta gaess, asik kan, cuma duduk-duduk aja di keretanya sambil ngeliatin makhluk-makhluk horor yang bermunculan di sepanjang rel 😁.  


batu night spectacular
Di depan wahana Berburu Hantu (Hunting Ghost)


Next, kami masuk ke area bernama Arena Baru. Disini banyak terdapat wahana permainan yang super menantang. Daniel niat banget pengen mencoba Gravitron. Ini adalah wahana yang "melawan" gravitasi. Wahana Gravitron membuat pengunjungnya muter-muter secara horizontal dan karena itulah disebut melawan gravitasi. Disini Daniel sendirian aja karena saya gak berani dan milih nungguin dia diluar 😆.


batu night spectacular
Magic Bounce, wahana gila super cepat


Setelah Gravitron, Daniel mencoba wahana permainan Magic Bounce. Disini ya muter-muter dengan kecepatan tinggi gitu. Cocok buat pengunjung yang ga takut naik wahana super cepat. Terakhir, Daniel uji nyali di wahana Drop N Twist. Ini sih ekstrim banget gaess. Cocok buat yang mau merasakan sensasi badan dinaikin setinggi-tingginya lalu dihempaskan. Saya ngebayanginnya udah mules, jadi lagi-lagi saya nungguin Daniel aja dan jadi juru fotonya, hehe. Oh ya, kebetulan pas mencoba wahana ini, Daniel sendirian karena gak ada pengunjung lain yang ikutan naik. Tapi emang BNS mantap, walau hanya 1 orang tetep dilayanin, josss.


batu night spectacular
Drop N Twist

batu night spectacular
Naik sendiri 😅


Daniel hepi banget udah uji nyali main di beberapa wahana super seru disini. Saya juga senang, senang jadi juru fotonya 😂. Okee deh jadi itulah catatan jalan-jalan kami di Batu Night Spectacular (BNS) di Kota Batu, Jawa Timur. Di catatan berikutnya, kami akan berpetualang dan menjelajahi lokasi-lokasi iconic yang ada di destinasi wisata Bromo


Location Map: Batu Night Spectacular (BNS)


Baca Juga

SHARE THIS: